Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar

- Apahabar.com Sabtu, 5 September 2020 - 10:05 WIB

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan insentif untuk nakes yang menangani Covid-19 di Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Insentif sebesar Rp 1,5 miliar untuk tenaga kesehatan (nakes) kota Banjarbaru yang menangani Covid-19 akhirnya cair.

Bantuan tersebut telah diserahkan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan kepada ratusan nakes di kota idaman, beberapa waktu lalu.

“Secara simbolis dana insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di kota Banjarbaru, baik di rumah sakit atau di Puskesmas sudah diserahkan,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Sabtu (5/9).

Jumlah nakes di rumah sakit yang menerima insentif tersebut sebanyak 66 orang. Sedangkan jumlah nakes di Puskesmas m yang menerima berjumlah 210 orang.

“Jadi ada 276 tenaga kesehatan yang menerima,” terang Jaya sapaan akrabnya.

Kata Jaya, insentif ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada tenaga kesehatan yang sudah berjibaku dengan segala risiko melawan Covid-19.

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi agar para tenaga kesehatan tetap bersemangat untuk bersama-sama berjuang menangani Covid-19, walaupun kami tahu bahwa tujuan dari mereka berjuang adalah atas dasar idealisme dan rasa kemanusiaan untuk menolong sesama, bukan untuk mendapatkan insentif,” jelasnya.

Pemerintah, lanjut dia, memiliki kepedulian terhadap perjuangan para nakes. Bahkan, jika ada nakes yang belum kebagian, pemerintah siap menganggarkan dana insentif melalui dana pemerintah daerah.

“Dan ini tentunya harus dibawa bersama – sama dirumuskan dan diputuskan bersama-sama dengan DPRD Kota Banjarbaru. Mudah-mudahan dengan segala keterbatasan kita masih mampu memberikan perhatian kita, bentuk kepedulian kita, kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon Bersama, Pemkot Banjarbaru dan UIN Antasari Bangun Sinergisitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dari Tata Kelola Destinasi Wisata, Banjarbaru Dicanangkan jadi Kota 4 Dimensi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gelar Gerakan Indonesia Membaca, Disdik Banjarbaru Optimis Tingkatkan Budaya Literasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Kian Getol Kembangkan Komoditas Melon

Pemko Banjarbaru

Ayam Asix Hadir di Banjarbaru, Ini Harapan Darmawan Jaya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Izinkan Tempat Ibadah Buka dengan Syarat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Apel Gabungan, Nadjmi Adhani Tandatangani Banyak Perjanjian
Lipsus Harjad: Berikut Pencapaian yang Berhasil Ditorehkan Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

PSBB di Banjarbaru Diprediksi Mulai Mei, Wali Kota: Semua Siap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com