Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Calon Bupati Balangan Resmi Mengundurkan diri

- Apahabar.com Kamis, 24 September 2020 - 13:11 WIB

Calon Bupati Balangan Resmi Mengundurkan diri

Sekwan Ardiansyah membacakan usulan pengunduran diri wakil ketua dan anggota DPRD Balangan, H Abdul Hadi. Foto-apahabar.com/Junaidi

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Ketua I DPRD Balangan, H Abdul Hadi resmi mengundurkan diri dari anggota dewan.

Abdul Hadi mengundurkan diri dari kursi dewan karena keikutsertaannya sebagai calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah Balangan 2020.

Pengunduran diri tersebut dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua II DPRD, H Ufi Wandi dengan dihadiri sejumlah anggota dewan dan perwakilan Forkopimda serta beberapa Kepala OPD.

“Pengunduran diri saya sebagai anggota maupun Wakil Ketua DPRD Balangan merupakan salah satu mekanisme dan syarat untuk maju dalam Pilkada 2020. Tentu saja melalui paripurna ini sebagai langkah konstitusi di mana saya telah usai mengabdikan diri sebagai wakil rakyat,” ujar Abdul Hadi kepada Awak Media, Rabu (23/9).

Selanjutnya, ia akan membangun komunikasi dengan semua partai politik yang salah satu unsurnya ada di dewan untuk mempersiapkan Pilkada 2020.

Hadi tidak memungkiri masih banyak agenda yang belum dirampungkan selama dirinya duduk di kursi dewan.

“Masih banyak program yang diagendakan belum rampung. Hanya saja pengabdian saya melalui eksekutif nanti jika direstui semuanya akan lebih leluasa dalam mengakomodir kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menerangkan hasil rapat paripurna berupa usulan pemberhentian Wakil Ketua DPRD Balangan yang sudah dilaksanakan dengan baik akan dikirimkan ke Bupati Balangan sebelum sampai di meja Gubernur Kalsel.

Dikatakannya, mekanisme sudah dilalui dan itu sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Daerah Propinsi, Kabupaten dan Kota.

“Setelah pengunduran diri dilakukan kita membuat berita acara untuk disampaikan ke Gubernur Kalsel melalui Bupati Balangan,” jelasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Koyem Mendadak Mundur dari Tim Pemenangan Ben-Ujang, Simak Alasannya
apahabar.com

Politik

Kepercayaan Publik Terhadap KPU Belum Maksimal
Golkar

Politik

Gerakan Rp 5 Ribu H2D, Politikus Senior Golkar Sumbang Rp 20 Ribu
apahabar.com

Politik

Breaking News! PAN Dukung 4 Pasang Calon Kepala Daerah di Pilkada Kalsel
apahabar.com

Politik

Pilbup Tanah Bumbu 2020, Cuncung-Alpi Fokus Lanjutkan Program Mardani H Maming
apahabar.com

Politik

Bikin Warga Terkesan, Simak Harapan Masyarakat Sungai Andai kepada Ibnu Sina
apahabar.com

Politik

Debat Putaran Kedua Pilwali Banjarmasin, Haris-Ilham Ditanya Ibnu-Ariffin soal PAD, Berikut Jawabnya

Politik

Ratusan Surat Suara Pilwali Banjarmasin Dicetak, KPU Tunggu Pendistribusian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com