Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan

- Apahabar.com     Selasa, 1 September 2020 - 06:25 WITA

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan

Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Setelah melalui proses yang panjang dan beberapa kali melakukan pembahasan untuk mewujudkan kesepakatan bersama dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, akhirnya Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Balangan dapat segera dilaksanakan.

Persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Balangan ini dilakukan saat Rapat Paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Balangan, Senin (31/08) malam.

Rapat paripurna ke 23 massa sidang ke II dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan tanpa didampingi kedua Wakil Ketua DPRD.

Selain dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin juga dihadiri perwakilan Forkopimda dan 18 anggota dewan serta sejumlah Kepala OPD.

Sebagai juru bicara Badan Anggaran DPRD Balangan, Erly Satriana menyampaikan, dari lima fraksi yang ada di DPRD Balangan, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PPP, Fraksi PDI-P, Fraksi Partai Nasdem, dan Fraksi Indonesia Raya Keadilan Sejahtera, semuanya memberikan persetujuan terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020, dengan tetap memperhatikan kesesuaian dengan Perubahan KUA & amp; Perubahan PPAS yang telah disepakati.

Bupati Balangan, H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang mendalam kepada pimpinan beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Balangan, yang telah melakukan pembahasan secara intensif, baik melalui rapat kerja internal maupun rapat kerja antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Dikatakan penandatanganan persetujuan terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020 tersebut hendaknya jangan dipandang sebagai acara formalitas semata, melainkan diartikan sebagai suatu wujud akuntabilitas bersama antara eksekutif dan legislatif sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah kepada publik sebagai pihak yang akan menerima manfaat dari kebijakan anggaran yang telah disepakati bersama.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan apresiasi atas disepakatinya Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020.

“Semoga dengan disepakati dan ditandatanganinya Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020 memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Balangan,” harapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Tanam Pohon, Dinas Pendidikan Balangan Ikut Bangun Ekosistem Hutan

Balangan

Inovasi Program Membangun Desa: SMKN Batumandi Balangan Berkerja Sama dengan 18 Desa

Balangan

Sering Dilalui Truk Bertonase Besar, Jalan Simpang Empat Masjid Al Akbar Balangan Rusak

Balangan

Biang Kerok Mengapa Status PPKM Balangan Melonjak ke Level 3
PPPK

Balangan

Bupati Balangan Serahkan SK untuk PPPK, CPNS dan Pejabat Fungsional
pleno

Balangan

KPU Tetapkan Abdul Hadi-Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih

Balangan

Pimpin Polres Balangan, AKBP Zainal Arifin Siap Lanjutkan Program Kapolres Terdahulu
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com