Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 06:25 WIB

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan

Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Setelah melalui proses yang panjang dan beberapa kali melakukan pembahasan untuk mewujudkan kesepakatan bersama dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, akhirnya Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Balangan dapat segera dilaksanakan.

Persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Balangan ini dilakukan saat Rapat Paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Balangan, Senin (31/08) malam.

Rapat paripurna ke 23 massa sidang ke II dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan tanpa didampingi kedua Wakil Ketua DPRD.

Selain dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin juga dihadiri perwakilan Forkopimda dan 18 anggota dewan serta sejumlah Kepala OPD.

Sebagai juru bicara Badan Anggaran DPRD Balangan, Erly Satriana menyampaikan, dari lima fraksi yang ada di DPRD Balangan, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PPP, Fraksi PDI-P, Fraksi Partai Nasdem, dan Fraksi Indonesia Raya Keadilan Sejahtera, semuanya memberikan persetujuan terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020, dengan tetap memperhatikan kesesuaian dengan Perubahan KUA & amp; Perubahan PPAS yang telah disepakati.

Bupati Balangan, H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang mendalam kepada pimpinan beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Balangan, yang telah melakukan pembahasan secara intensif, baik melalui rapat kerja internal maupun rapat kerja antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Dikatakan penandatanganan persetujuan terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020 tersebut hendaknya jangan dipandang sebagai acara formalitas semata, melainkan diartikan sebagai suatu wujud akuntabilitas bersama antara eksekutif dan legislatif sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah kepada publik sebagai pihak yang akan menerima manfaat dari kebijakan anggaran yang telah disepakati bersama.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan apresiasi atas disepakatinya Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020.

“Semoga dengan disepakati dan ditandatanganinya Rancangan Perda tentang Perubahan APBD TA 2020 memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Balangan,” harapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Lagi, 5 Desa Dapat Fasilitas Internet Diskominfo Balangan
apahabar.com

Balangan

Putaran Pertama Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Berlangsung Seru

Balangan

Menjelang New Normal, Polisi di Balangan Gencarkan Patroli
apahabar.com

Balangan

Pemkab Balangan Berencana Bangun Lembaga
apahabar.com

Balangan

Bupati Balangan Tinjau Progres Pembangunan Infrastruktur
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
apahabar.com

Balangan

APBD-P TA 2020, Jalan Halong ke Tabuan Siap Diperbaiki
apahabar.com

Balangan

Kapolres Balangan Gelar Silaturahmi dengan Berbagai Elemen Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com