Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Cegah Covid-19 ke Anak, Khasiat Kayumanis dan Lemon Bisa Jadi Antiseptik Alami

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 23:22 WIB

Cegah Covid-19 ke Anak, Khasiat Kayumanis dan Lemon Bisa Jadi Antiseptik Alami

Ilustrasi kayumanis dan lemon, bisa jadi antiseptik alami cegah penularan Covid-19 ke anak. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Banyak cara yang bisa dilakukan para orang tua untuk mencegah menularnya Covid-19 kepada anak-anak.

Salah satunya menggunakan antiseptik dalam sebuah disinfektan.

Namun terkadang, bahan-bahan kimia dalam antiseptik bisa menjadi sumber alergi yang bisa mengganggu pernapasan anak.

Founder merek perawatan tubuh bayi dan anak asal Indonesia, Beauty Barn Indonesia, Welly Ng mengatakan ada banyak bahan alami yang bisa menjadi bahan antiseptik yang aman bagi anak-anak.

“Sebenarnya banyak sekali bahan-bahan natural dari alam yang ketika diformulasikan bersama-sama, bisa menjadi bahan antiseptik yang bukan hanya aman bagi anak-anak, tetapi juga untuk ibu hamil, menyusui dan untuk mereka yang memiliki alergi pernapasan pada aroma yang menyengat akibat bahan kimia berbahaya yang ada di dalam disinfektan tersebut,” Kata Welly dikutip dari Antara, Selasa (29/09/2020).

Salah satu bahan alami yang bersifat antibakteri menurut Welly adalah kayu manis.

“Menurut penelitian dari Swinburne University of Technology oleh Dr Sanjida Topa, senyawa Cinnamaldehyde (CAD) yang ada dalam aroma dan citarasa kayu manis yang unik, ternyata dapat menerobos biofilms, lapisan pelindung yang dibangun oleh bakteri untuk menyerang sistem imun kita melalui infeksi,” jelas Welly.

Selain itu, kayu manis juga disebut memiliki khasiat anti-fungal atau anti-jamur.

“Umumnya dalam udara terdapat begitu banyak bakteri juga virus ditambah kelembaban juga suhu yang terus berubah, kadang kita sering menemukan jamur di sekitar kita,” papar Welly.

Selain kayu manis, lemon juga disebut ampuh sebagai antiseptik dan disinfektan.

Pasalnya memiliki karakter dapat menurunkan pH dalam lingkungan sehingga siklus hidup bakteri tidak dapat bertahan dalam pH yang rendah.

“Jika lemon dan kayu manis diformulasikan menjadi satu sebagai antiseptik dalam disinfektan, terutama jika tidak mengandung pewangi buatan, maka sesak napas yang sering dialami banyak orang ketika menghirup disinfektan akan dapat dihindari,” jelas Welly lagi.

Beauty Barn merilis produk disinfektan Vir-O yang diklaim aman untuk pernapasan anak-anak, ibu hamil, menyusui juga untuk mereka yang sensitif pada aroma menyengat serta memiliki alergi pernapasan.

“Tanpa menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti hydrogen peroxide, phthalates sebagai bahan pewangi juga tidak menggunakan alkohol tinggi. Dengan kandungan lemon dan kayu manis, Vir-O bisa menjadi pilihan yang aman bagi kesehatan pernapasan,” tandas Welly.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Microsoft PHK Puluhan Jurnalis, Diganti AI
apahabar.com

Gaya

Luncurkan Ramadhan Fair dan Late Night Sale, Duta Mall Banjarmasin Tawarkan Diskon 70 Persen
apahabar.com

Gaya

Kenapa Tidak Semua Perokok Kena Kanker Paru? Tidak Merokok Malah Kena
apahabar.com

Gaya

10 Foto Cantik di “Banua Barsholawat”
apahabar.com

Gaya

4 Cara Agar Aroma Minyak Wangi Awet di Tubuh
apahabar.com

Gaya

Apple Hapus 2.500 Game dari App Store China
apahabar.com

Gaya

Proses Belajar Mengajar Makin Mudah Bersama Rapat.in
apahabar.com

Gaya

Empuknya Sate Hadori Bandung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com