Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Razia Cafe, Billiard hingga Rumah Makan

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 08:02 WIB

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Razia Cafe, Billiard hingga Rumah Makan

Petugas gabungan melakukan razia di cafe, tempat Billiard hingga rumah makan di kota Amuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah petugas gabungan TNI, Polri serta Satpol PP kembali melakukan razia di cafe, tempat Billiard hingga rumah makan yang tersebar di kota Amuntai, Hulu Sungai Utara, Jumat (18/9) malam.

Razia tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Hulu Sungai Utara, AKBP Afri Darmawan mula-mula menyambangi Cafe House RR yang terletak di jalan Suwandi Suwarta, Kecamatan Amuntai Tengah.

Disini petugas melakukan peneguran ke pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak saat berada didalam area Cafe House RR.

Tim kemudian bergeser ke Cafe Twin Coffe dan Billiard Mata Dewa yang masih berada di Kecamatan Amuntai Tengah, di tempat ini puluhan warga yang didominasi remaja terjaring oleh petugas gabungan.

Pengunjung cafe dan rumah billiard yang kedapatan tidak menggunakan masker kemudian di data oleh petugas dan langsung diberikan hukuman push up.

apahabar.com

Petugas gabungan melakukan razia di cafe, tempat Billiard hingga rumah makan di kota Amuntai. Foto-Istimewa

Masih di kawasan Kelurahan Kebun Sari, tim gabungan kini memantau mini market Berkah Amalina dan restoran BBQ yang jadi tongkrongan favorit remaja, di sini petugas menegur mereka agar tetap menjaga jarak.

AKBP Afri Darmawan mengatakan, tingkat penyebaran Covid-19 di HSU cukup tinggi. Sehingga diperlukan kerjasama untuk melakukan pengawasan.

“Malam ini kami dari tim gabungan mendatangi THM untuk mengecek, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker,” kata Afri kepada apahabar.com dalam keterangannya, Sabtu pagi.

Dikatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan perhatian khusus terkait penerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini penting, karena kita semua masih berada di Pandemi Covid-19. Sehingga kami tidak henti-hentinya menghimbau, supaya lebih peduli dan sadar tentang pencegahan penularan virus Corona,” tutur Afri.

Namun demikian, eks Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel itu menyesalkan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Karena sejauh ini masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” sesal Afri.

Hingga saat ini, masih belum ada warga yang diberikan sanksi denda uang oleh petugas, aparat masih memberlakukan sanksi sosial seperti push up atau mendata para pelanggar yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Malam Selikur Ramadan, Umat Islam Padati Taman Kamboja
apahabar.com

Kalsel

Duka Mendalam DPD Partai Demokrat Kalsel, Ani Yudhoyono Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

Polres Tala Musnahkan 48,27 Gram Sabu
apahabar.com

Kalsel

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Kotabaru Kecam Ulah Ayah Keji Gauli Anaknya  
apahabar.com

Kalsel

Rapid Tes Massal di Kalsel, Ratusan ODP Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Salurkan Bantuan di Tala, Cuncung Usung Physical Distancing.
apahabar.com

Kalsel

Baguna Kalsel Bangun Komitmen Penanggulangan Bencana dengan Basarnas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com