Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 17:57 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”

Petugas gabungan memberikan masker kepada warga tak memakainya. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Kodim 1008/Tanjung gencar mengajak warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Salah satunya gerakan “Ayo Pakai Masker”

Tidak hanya terbatas di Tanjung ibu kota Kabupaten Tabalong, gerakan Ayo Pakai Masker juga dilaksanakan melalui seluruh Koramil.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama personel dari Polres Tabalong, dan Unsur Muspika Kecamatan di masing-masing wilayah, seperti di Kecamatan Banua Lawas, Muara Harus, Haruai dan Upau, Kamis (10/9).

Danramil 06/Banua Lawas, Kapten Inf Dwi mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Tidak hanya melakukan imbauan patuh protokol kesehatan, dengan mengajak warga memakai masker, tetapi juga membagikan kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker.

“Selain melakukan penindakan, kami juga menyosialisasikan gerakan Ayo Pakai Masker serta membagikan masker secara gratis bagi warga yang tidak memakainya,” kata Dwi.

Sementara itu, Danramil 02/Haruai, Kapten Arm Rikin bersama 3 Pilar Kecamatan Upau bersama PPK dan Panwascam melaksanakan pembagian masker di depan kantor kecamatan setempat tepatnya di Desa Pangelak.

Serta melakukan penegakan disiplin terkait Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19.

Di tempat berbeda, Danramil 05/Kelua, Kapten Inf Budiono bersama jajarannya melakukan penindakan bagi pelanggar Perbup di Kecamatan Muara Harus.

Hasilnya ditemukan 20 warga yang tidak memakai masker. Para pelanggar ini diberikan teguran lisan dan data dirinya dimasukkan dalam aplikasi wajib masker (waker).

“Ada 20 warga terjaring tidak memakai masker di Muara Harus, semuanya diberi teguran lisan dan masker, serta data kependudukannya dimasukkan dalam aplikasi Waker,” jelas Budiono.

Diharapkan melalui gerakan ‘Ayo Pakai Masker’ dapat membuahkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dapat memutuskan penyebaran Covid-19.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarmasin

Kasus Covid-19 Tinggi, Banjarmasin Tak Injak Rem Darurat PSBB
bupati

Kalsel

Besok, KPU Tanbu Tetapkan Calon Bupati Terpilih
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 9 Positif, 4 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Awal Oktober; 55 Warga Kalsel Positif Covid-19, Terbanyak dari Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kasus Penyiraman Air Keras di Cafe Capung Tak Buat Alfi Gentar
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Prihatin Kerusakan Ekosistem Akibat Karhutla

Kalsel

Reses, Paman Yani Dapati Warga Kotabaru yang Belum Nikmati Listrik 24 Jam
polda kalsel

Kalsel

Polda Kalsel Dorong Polisi Muda Punya Rumah Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com