ga('send', 'pageview');
Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 17:57 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1008/Tanjung Ajak Warga “Ayo Pakai Masker”

Petugas gabungan memberikan masker kepada warga tak memakainya. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Kodim 1008/Tanjung gencar mengajak warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Salah satunya gerakan “Ayo Pakai Masker”

Tidak hanya terbatas di Tanjung ibu kota Kabupaten Tabalong, gerakan Ayo Pakai Masker juga dilaksanakan melalui seluruh Koramil.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama personel dari Polres Tabalong, dan Unsur Muspika Kecamatan di masing-masing wilayah, seperti di Kecamatan Banua Lawas, Muara Harus, Haruai dan Upau, Kamis (10/9).

Danramil 06/Banua Lawas, Kapten Inf Dwi mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Tidak hanya melakukan imbauan patuh protokol kesehatan, dengan mengajak warga memakai masker, tetapi juga membagikan kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker.

Baca juga :  Diduga Tabrak Lari, Pengemudi Honda HRV di Banjarmasin Nyaris Dimassa Warga

“Selain melakukan penindakan, kami juga menyosialisasikan gerakan Ayo Pakai Masker serta membagikan masker secara gratis bagi warga yang tidak memakainya,” kata Dwi.

Sementara itu, Danramil 02/Haruai, Kapten Arm Rikin bersama 3 Pilar Kecamatan Upau bersama PPK dan Panwascam melaksanakan pembagian masker di depan kantor kecamatan setempat tepatnya di Desa Pangelak.

Serta melakukan penegakan disiplin terkait Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga :  Start Ke-7 di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Tidak Puas

Di tempat berbeda, Danramil 05/Kelua, Kapten Inf Budiono bersama jajarannya melakukan penindakan bagi pelanggar Perbup di Kecamatan Muara Harus.

Hasilnya ditemukan 20 warga yang tidak memakai masker. Para pelanggar ini diberikan teguran lisan dan data dirinya dimasukkan dalam aplikasi wajib masker (waker).

“Ada 20 warga terjaring tidak memakai masker di Muara Harus, semuanya diberi teguran lisan dan masker, serta data kependudukannya dimasukkan dalam aplikasi Waker,” jelas Budiono.

Diharapkan melalui gerakan ‘Ayo Pakai Masker’ dapat membuahkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan, dan dapat memutuskan penyebaran Covid-19.

Editor: Aprianoor

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mulai Agustus 2019, ASN Batola Pakai Smart Presensi
apahabar.com

Kalsel

Kader Golkar dan PDIP Pimpin Sementara DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sering Padam, Begini Alasan Pihak PLN Kalselteng
apahabar.com

Kalsel

Balamut Gusti Jamhar Buka Seminar Bahasa dan Sastra Banjar
apahabar.com

Kalsel

Menyambi Edarkan Narkoba, Oknum Guru Madrasah di Tanbu Ditangkap di Tala
apahabar.com

Kalsel

Letkol Rahmat Trianto, Prajurit Berprestasi yang Multi Talenta
apahabar.com

Kalsel

Update 1 Juni: Tambah 30 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Capai 948 Orang
apahabar.com

Kalsel

HST Percepat Perubahan APBD 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com