Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Covid-19 Makin Ganas, Kapolres Kotabaru Peringatkan Warga Pesisir Disiplin Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Covid-19 Makin Ganas, Kapolres Kotabaru Peringatkan Warga Pesisir Disiplin Protokol Kesehatan

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, didampingi Kasat Polair, Iptu Koes Adi Dharma, dan Kasat Intel, AKP Terriady, saat menyisir ke permukiman nelayan. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin didampingi sejumlah perwiranya blusukan ke Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (23/9).

Orang nomor satu di jajaran Polres Kotabaru itu rela jalan kaki dan mengunjungi rumah-rumah warga nelayan.

Di sana, AKBP Andi Adnan meminta semua warga di pesisir Rampa dapat mematuhi protokol kesehatan agar sebaran Covid-19 di Kotabaru bisa ditekan.

“Wah, ibu-ibu ini cantik sekali ya kalau pakai masker. Tetap pakai maskernya dan taati aturan atau protokol kesehatan, ya. Supaya kita semua aman, dan tak tertular Covid-19,” pintanya.

Sebagai pengingat, kasus sebaran Covid-19 di Kotabaru bertambah lagi lima orang. Terbaru, total positif mencapai 333 orang.

Meningkatnya temuan paparan Covid-19 itu, sesuai laporan tim pemantauan kasus Covid-19, atau Dinas Kesehatan Kotabaru, perhari Rabu (23/9).

Dari ratusan angka positif Covid-19 tersebut 121 orang terpaksa menjalani karantina di sejumlah rumah sakit (RS).

Pertama, di RS karantina di Stagen Kotabaru berjumlah 85 orang. Di RSUD Pangeran Jaya Sumitra 10 orang, dan di RSUD Ulin Banjarmasin 1 orang.

Selanjutnya, pasien lainnya yang menjalani perawatan di Mako Lanal Kotabaru 4 orang, berkarantina mandiri 17 orang, serta proses karantina 4 orang.

Sementara, pasien lain yang berhasil dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 200 orang, dan 12 orang lainnya meninggal dunia.

Menyikapi terus melonjaknya kasus positif itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotabaru bergerak cepat, dan meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan.

Satgas Covid-19 juga telah melepas tim mobile terdiri dari jajaran TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, untuk membagikan 50 ribu lembar masker gratis mencegah sebaran virus.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, sekaligus Ketua Satgas Covid-19 menekankan agar masyarakat tidak main-main dengan maraknya sebaran Covid-19.

“Mari kita semua tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai sebaran virus ini dianggap remeh, atau sepele. Sebab, di Kotabaru angkanya, terus meningkat,” tegas Sayed mengakhiri.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

181 Pelaku Perikanan di Kotabaru Dapat BST
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Covid-19 di Kotabaru Makin Tinggi, Simak Arahan Tim Kemenkes RI
apahabar.com

Kota Baru

Lestarikan Budaya Nenek Moyang, Pemkab Kotabaru Gelar Lomba Perahu Katir
apahabar.com

Kota Baru

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Covid-19 di Kotabaru Meningkat: 9 Positif, 4 Sembuh
apahabar.com

Kota Baru

Siap-Siap, Operasi Yustisi Segera Digencarkan di Kotabaru, Pelanggar Prokes Terancam Sanksi!
apahabar.com

Kota Baru

Dua Desa di Kotabaru Lulus Verifikasi Kampung Iklim, DLH Kalsel Beri Pembinaan
apahabar.com

Kota Baru

Sidang Perdana Diananta, Puluhan Jurnalis Beri Dukungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com