Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Covid-19 Masih Mewabah, Polres Kotabaru Deklarasi Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 23:32 WIB

Covid-19 Masih Mewabah, Polres Kotabaru Deklarasi Protokol Kesehatan

Deklarasi protokol kesehatan digelar jajaran Polres Kotabaru untuk mencegah meluasnya sebaran Covid-19. Foto-Ihsan for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Antisipasi meluasnya sebaran Covid-19, jajaran Polres Kotabaru menggelar deklarasi disiplin penerapan protokol kesehatan, Kamis (10/9).

Deklarasi disiplin penerapan protokol kesehatan itu melibatkan kalangan Forkopimda, TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Komisioner Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan LSM.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Wakapolres Kompol Doli M Tanjung mengatakan deklarasi disiplin penerapan protokol kesehatan digelar dalam rangka upaya, dan komitmen bersama semua unsur dalam upaya bersama memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga :  Gegara Hp, Pengendara NMAX di Tarjun Kotabaru Tewas dengan Leher Patah

“Jadi, selain itu, hari ini juga kita ada pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan menghindari kerumunan. Itu dalam rangka Ops Yustisi penggunaan masker menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat,” ujar Wakapolres Kotabaru Komplo Doli M Tanjung.

Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin, mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh jajaran Polres Kotabaru terkait deklarasi protokol kesehatan tersebut.

Baca juga :  Dari Facebook hingga Instagram, 33 Akun Medsos Empat Paslon Pilwali Banjarmasin Terdaftar di KPU

“Tentu itu langkah yang sangat luar biasa dilakukan oleh Polres Kotabaru. Sehingga, semua unsur bisa bersama-sama disiplin penerapan protokol kesehatan, yang pada muaranya bisa menghentikan sebaran Covid-19,” ujar Zainal Abidin.

Sekedar informasi tambahan, data terupdate jumlah kasus positif Covid-19 di Kotabaru berjumlah 249. Sedikitnya, 97 orang dalam perawatan, 142 orang sembuh, dan 10 orang lainnya meninggal dunia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ajarkan Masyarakat Sungai Gampa Trik Hidup Sejahtera
apahabar.com

Kalsel

Meriahnya Hari Tari Dunia di Taman Budaya Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Penghuni Kolong Jembatan Antasari Kembali Beraktifitas
apahabar.com

Kalsel

Peduli Haul Guru Sekumpul, Jokowi Bantu Sapi Limosin
apahabar.com

Kalsel

Dua Remaja asal Kotabaru Tewas Tertindih Truk, Ini Kronologinya 
apahabar.com

Kalsel

Waspadai Transmisi Covid-19, Polda Kalsel Batasi Jumlah Personel di Ruang Kerja
apahabar.com

Kalsel

Paripurna Pembentukan AKD DPRD Banjarmasin Tegang, Fraksi Golkar ‘Becakut’
apahabar.com

Kalsel

Ogah Diswab, Sikap Ketua DPRD Banjar Tuai Kritik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com