Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Cuncung-Alpi Diyakini Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan Tanah Bumbu

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 13:44 WIB

Cuncung-Alpi Diyakini Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan Tanah Bumbu

Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rakhman diyakini mampu mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syamsisar menilai pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman adalah sosok yang tepat untuk memastikan pemerataan pembangunan di Tanah Bumbu.

“Keduanya masih muda tapi sangat berpengalaman di tingkat legislatif. Syafruddin berasal dari Batulicin, sedangkan Alpiya dari Satui. Mereka saling melengkapi karena sangat mengenal karakteristik dan kebutuhan tiap daerah.

Pemerataan pembangunan bisa terwujud kalau keduanya terpilih,” kata Syamsisar di Pagatan, Selasa (22/9).

Keterwakilan daerah dari pasangan Syafruddin-Alpiya atau Cuncung-Alpiya juga jadi modal bagi keduanya untuk turun menyerap aspirasi masyarakat.

“Keduanya masih sangat muda, punya stamina dan semangat untuk menjaring aspirasi di daerah yang membutuhkan perhatian. Ini yang membuat kami yakin mengarahkan dukungan ke pasangan ini,” kata Syamsisar melanjutkan.

Menurut Syamsisar, Tanah Bumbu juga punya catatan positif ketika dipimpin oleh politisi muda Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, yang merupakan adik dari Syafruddin. Pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan gratis, serta perhatian lebih pada dunia pendidikan membuat kepemimpinan Mardani dikenang oleh masyarakat.

Pasangan Syafruddin H Maming (43) dan M Alpiya Rakhman berlaga di Pilbup Tanbu 2020 dengan mengantongi dukungan dari PDIP, Gerindra, dan PPP plus partai non-parlemen PKPI. Total 20 kursi membuat kedua politisi muda ini bisa melenggang di kontestasi Pilbup Tanbu 2020.

Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjir Kalsel

Kalsel

Mobil Jokowi Terobos Banjir Kalsel, Warga Banua Jangan Coba-coba!
apahabar.com

Kalsel

Lukisan dari Kulit Kayu Dipamerkan
Pilkada Serentak 2020

Kalsel

Pengamanan Pilkada Serentak 2020, TNI-Polri di HST Dibekali APD dan Vitamin
apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional: Kekerasan Anak Masih Hantui Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Untuk Laporan SAKIP, Pemprov Kalsel Dapat Nilai A
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Kalsel, Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama UTBK SBMPTN, ULM Banjarmasin Dijaga Ketat
apahabar.com

Kalsel

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan di Pengayuan Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com