Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Cuncung-Alpi Maju di Pilbup Tanbu, Habib Banua: Keluarga H Maming Sudah Teruji

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 17:25 WIB

Cuncung-Alpi Maju di Pilbup Tanbu, Habib Banua: Keluarga H Maming Sudah Teruji

Syafrudin H Maming dan Alpiya Rahman saat menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (9/4). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua mendukung penuh pasangan bakal calon bupati Tanah Bumbu (Tanbu) 2020, H Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rahman.

Bahkan anggota DPD RI ini meminta kepada para pendukungnya untuk membantu memenangkan Cuncung, sapaan Syafrudin H Maming dengan memilihnya pada pilkada akhir tahun nanti.

“Setelah ini nanti akan disinergikan untuk teknisnya,” ujar Habib Banua kepada apahabar.com, Jumat (4/9) sore.

Cuncung, di mata Habib Banua, mempunyai komitmen kuat terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanbu.

“Pasangan ini adalah dua pemuda yang energik dan konsisten dalam memperjuangkan kemajuan Tanbu. Pemuda yang sangat identik dengan kerja keras dan inovasi,” ungkapnya.

Habib juga menilai hal ini sudah dibuktikan melalui kiprah keluarga besar H Maming terutama melalui sang anak H Mardani yang sangat sukses merubah wajah Tanbu menjadi kabupaten yang mempunyai infrastruktur bagus.

“Baik jalan-jalan yang dilebarkan, pendapatan penduduk cukup tinggi dari kabupaten/kota yang ada di Kalsel, karena itulah tidak salah jika habib mempercayakan pembangunan Kabupaten Tanbu ke depan dipegang oleh dua orang pemuda ini yaitu Syafrudin H Maming dan Alpiya,” kata Habib.

Habib juga meminta kepada pasangan ini dapat memberdayakan perempuan dan merangkul pemuda-pemudi milenial untuk berinovasi membangun daerah.

“Saya berharap pasangan ini sukses mengambil hati masyarakat Kabupaten Tanbu dan membuktikan bahwa jika para pemuda diberikan kesempatan memegang estafet kepemimpinan maka banua khususnya Kabupaten Tanbu akan semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Syafrudin H Maming merupakan anggota aktif DPR RI. Sementara Alpiya Rahman menjabat wakil ketua DPRD Tanbu. Cuncung-Alpi resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerindra di Pilkada Serentak kali ini.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Politik

Begini Harapan Warga Jalan Prona Banjarmasin Kepada Ibnu-Arifin
apahabar.com

Politik

Hasil Swab Negatif Covid-19, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga
apahabar.com

Politik

Koalisi Gerindra-Demokrat Mencuat, Denny-Difriadi Jadi Opsi
apahabar.com

Politik

PSI: Kami Siap Tak Digaji sebagai Anggota DPR Jika Kinerja Buruk
apahabar.com

Politik

Ada Kesan di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020, Deklarasi Sabil Tanpa PPP
apahabar.com

Politik

Teka-Teki Bacalon yang Bakal Diusung Gerindra di Pilwali Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com