ga('send', 'pageview');
Misteri Kematian Istri Muda Kades di HST, Polisi Tepis Isu Kerusakan Alat Vital Korban Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pilkada Kalsel 2020 Jalan Terus Identitasnya Dikantongi, Polisi Buru Dalang Perampokan Brutal di Kotabaru VIDEO: Menegangkan, Detik-Detik Warga Kotabaru Rebut Jasad dari Mulut Buaya Kronologi Warga Kotabaru Rampas Jasad Ketua RT dari Mulut Buaya

Dear Warga Banua, Yuk Dukung Suci Rabella Asal Kalsel di Final Indonesia Teacher Prize 2020

and - Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 00:00 WIB
and - Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 00:00 WIB

Dear Warga Banua, Yuk Dukung Suci Rabella Asal Kalsel di Final Indonesia Teacher Prize 2020

Suci Rabella, peserta asal Kalsel di Final Indonesia Teacher Prize 2020. Foto-FB Suci Rabella

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan patut bangga. Pasalnya di ajang Indonesia Teacher Prize 2020 ada peserta asal Banua, Suci Rabella yang masuk babak final pada ajang yang digelar oleh penyedia aplikasi Ruang Guru itu.

Jika peserta lain ada yang masuk final Indonesia Teacher Prize 2020 berdasarkan vote terbanyak, maka hebatnya Suci terpilih berdasarkan keputusan dewan juri.

Sebelumnya Suci yang juga merupakan ASN Pemprov Kalsel ini berhasil memikat juri usai membawakan materi ajar publik speaking.

Hebatnya lagi, dari empat finalis Indonesia Teacher Prize 2020 tersebut, Suci yang berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya, jadi satu-satunya wakil dari Kalimantan.

Suci Rabella mengantongi nilai cukup bagus dengan berbekal pengalamannya sebagai MC, moderator, dan pembicara diberbagai kegiatan serta pengalaman mengikuti short course tentang public speaking di IOWA University USA.

“Saya berminat di bidang public speaking dan keinginan untuk berbagi pengetahuan di bidang itu mendorong saya untuk mengikuti ajang Indonesia Teacher Prize ini” tutur Suci seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (14/09/2020).

Pada ajang ini, Suci sejatinya hanya untuk membanggakan nama Kalsel di ajang nasional.

“Ulun ingin Kalsel disejajarkan dengan Provinsi lain yang kita anggap maju seperti Provinsi di Pulau Jawa. Hal itu bisa dilakukan dengan membuktikan bahwa SDM Kalsel tidak kalah baiknya dengan SDM yang ada di Pulau Jawa,” kata Suci dengan mantap.

Sementara itu, dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Suci sangat mengharap doa dan dukungan warga Banua agar dapat menjuarai Indonesia Teacher Prize 2020.

“Nah, karena sudah di grand final, kita jadi lebih semangat, karena kita sudah akan merebutkan juara pertama. Untuk itu mohon berkenan mendoakan, mendukung saya, dan memberikan voting agar kiranya bisa menjadi sang juara dan bisa masuk jadi peserta favorit,” pinta Suci.

Baca juga :  Kronologi Warga Kotabaru Rampas Jasad Ketua RT dari Mulut Buaya

“Yang penting sih sebenarnya doa teman-teman, karena saya sudah berikhtiar, sisanya kita harus berdoa, mudah-mudahan saya dapat memberikan hasil yang baik bagi provinsi Kalimantan Selatan yang sangat saya cintai,” lanjut Suci.

Lantas, bagaimana caranya memberikan dukungan kepada Suci?

“Cara voting saya, jadi pertama download aplikasi ruang guru di google play store,” jawab Suci.

“Kemudian setelah terinstal APK-nya, kamu hanya registrasi daftar,” lanjut Suci.

“Dan daftarnya itu simple saja, hanya satu kali step, mengisi email dan sebagainya, baru kalian bisa ikut voting,”

Cara ngevotnya gimana nih? “Gampang, cari sebelah pojok kanan bawah, di situ ada tulisannya live event, klik, kemudian paling atas, ada tulisannya vote finalis Indonesia Teacher Prize tahun 2020,” ujar Suci.

“Setelah di klik, di situkan nanti ada banyak foto ya, di susun berdasarkan abjad, dari A sampai paling akhir. Nah di situ, saya ada di nomor tiga, sebelum terakhir, karena abjadnya S ya, namanya Suci, nah difoto suci itu kamu vote teman-teman,” jelas Suci.

“Setelah kamu vote berarti kamu sudah memberikan satu suara buat saya, setelah 15 menit kemudian, satu vote kembali berikan kepada saya,” beber Suci.

Kenapa sih fotonya banyak banget di sana? Emangnya orangnya yang masuk grand final segitu ya?

“Jawabannya iya, karena ada delapan kategori. Di setiap delapan kategori itu, ada empat grand finalis. Jadi saya di kategori profesional. Tapi untuk peserta terfavorit, itu untuk semuanya, digabung dari 32 peserta, kira-kira siapa yang jadi peserta favorit,” jelas Suci, ibu berkacamata ini.

Baca juga :  Operasi Yustisi TNI-Polri di Pengaron, 7 Warga Terjaring Tak Kenakan Masker

Terlepas dari itu, dukungan agar Suci bisa membawa nama Kalsel di level nasional ternyata juga datang dari banyak tokoh Banua.

Di antaranya Anggota DPR RI dari Kalsel Rifqinizamy Karsayuda, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Ananda dan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel H Birhasani.

Mereka mengajak masyarakat Kalsel untuk mendoakan dan memberikan dukungan langsung kepada Suci.

Hal tersebut bisa dilihat dari video yang dibagikan Suci di akun media sosialnya.

Di ajang itu nanti juga akan dibuka kesempatan bagi semua orang yang ingin memberikan dukungan berupa vote di aplikasi ruang guru.

“Ulun mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Kalsel agar meraih hasil terbaik di ajang ITP ini” ujarnya.

Sekadar diketahui, ruang guru merupakan salah satu platform penyedia layanan pendidikan berbasis digital di Indonesia. Mereka menyelenggarakan kompetisi Indonesia Teacher Prize 2020 yang merupakan ajang pencarian pengajar-pengajar terbaik dari seluruh Indonesia untuk berbagai kategori.

Kategori tersebut antara lain, pengajar mata pelajaran sains dan humaniora tingkat SD, SMP, dan SMA hingga kategori motivasi dan inspirasi serta kategori profesional.

Pada ajang yang diikuti ribuan peserta tersebut, Suci mampu melewati seleksi awal dan babak semifinal dan kini menyisakan empat orang peserta di masing-masing kategori untuk berkompetisi pada babak final.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Terpapar Covid-19, Ibnu Sina Wanti-wanti ASN Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah (1): Ganasnya Buaya di Banjarmasin Tempo Dulu, Puluhan Korban jadi Mangsanya
apahabar.com

Kalsel

Pilu Anak Pasien Covid-19 di Banjarmasin: Dijauhi Warga Sekampung!
apahabar.com

Kalsel

Cuaca buruk, BMKG Imbau Masyarakat Kalsel Berhati-hati Saat Mudik
apahabar.com

Kalsel

Festival Buah Lokal di Balangan, 75 Jenis Buah Langka Dipamerkan
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Kebakaran, Bupati Banjar: Petani Jangan Bakar Jerami Setelah Panen
apahabar.com

Kalsel

Rapat Video Conference Corona PDIP, Bang Dhin Laporkan Persoalan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dana Hibah Pilbup HST 2020 Capai Miliaran Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com