Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Dengan Bumbu Dapur, Begini Cara Usir Bau Rokok di Mobil

- Apahabar.com Sabtu, 12 September 2020 - 05:30 WIB

Dengan Bumbu Dapur, Begini Cara Usir Bau Rokok di Mobil

Ilustrasi kabin mobil. Foto-Autoevolution

apahabar.com, JAKARTA – Walau ada aturan untuk tidak merokok di dalam mobil, namun banyak yang mengindahkan. Alasannya beragam, salah satunya melepas stres kala terjebak di kemacetan lalu lintas.

Perlu diketahui, abu rokok bisa membahayakan pengguna jalan lain, asap juga bisa menempel pada interior mobil. Jika hal itu dilakukan secara rutin, maka plafon akan berubah warnanya dan bau tembakau sulit untuk hilang.

Para pemilik mobil biasanya mengakali bau dengan cara membawa kendaraan ke salon khusus. Hal itu tidak jadi masalah, apabila rela mengeluarkan banyak uang untuk mengusir aroma menyengat tersebut.

Tapi, ada cara yang lebih mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk mencegah bau rokok terus menempel pada interior. Yakni, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Bahan pertama yang sudah terkenal menyerap bau adalah bubuk kopi. Cukup sebarkan bubuk kopi di dalam kabin mobil semalaman, dan pastikan tidak basah. Esok harinya, buang bubuk tersebut dan mobil siap digunakan.

Selain kopi, bubuk vanila juga ampuh mengusir aroma rokok. Bungkus bubuk vanila dan letakkan di bawah jok. Kamu juga bisa memanfaatkan bubuk kayu manis, yang dicampur dengan cuka apel.

Bahan dapur lainnya yang juga tidak kalah ampuh, yakni cuka dan baking soda. Taruh cuka dalam gelas kecil dan biarkan semalaman, atau sebar baking soda di karpet.

Agar lebih maksimal, pastikan interior mobil dalam kondisi bersih. Buang semua sampah yang ada, dan bersihkan sisa makanan yang tercecer di sudut jok. (Viva)

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gaya

Suami Ultah, Maia Beri kejutan
apahabar.com

Gaya

Menginap di Best Western, Salat Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Gaya

Tahun Kedua Pekan Raya Tabalong, Target Transaksi Rp5 Miliar
apahabar.com

Gaya

Simak Daftar Zodiak dan Peluang Jadi Miliarder
apahabar.com

Gaya

Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Mal
apahabar.com

Gaya

Resep Mie : Spicy Noodle Soup with Keecho
Sony

Gaya

Sony Ajukan Paten Konsol GPU Ganda, untuk PS5 Pro?
apahabar.com

Gaya

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com