Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming

Dengan Bumbu Dapur, Begini Cara Usir Bau Rokok di Mobil

- Apahabar.com Sabtu, 12 September 2020 - 05:30 WIB

Dengan Bumbu Dapur, Begini Cara Usir Bau Rokok di Mobil

Ilustrasi kabin mobil. Foto-Autoevolution

apahabar.com, JAKARTA – Walau ada aturan untuk tidak merokok di dalam mobil, namun banyak yang mengindahkan. Alasannya beragam, salah satunya melepas stres kala terjebak di kemacetan lalu lintas.

Perlu diketahui, abu rokok bisa membahayakan pengguna jalan lain, asap juga bisa menempel pada interior mobil. Jika hal itu dilakukan secara rutin, maka plafon akan berubah warnanya dan bau tembakau sulit untuk hilang.

Para pemilik mobil biasanya mengakali bau dengan cara membawa kendaraan ke salon khusus. Hal itu tidak jadi masalah, apabila rela mengeluarkan banyak uang untuk mengusir aroma menyengat tersebut.

Baca juga :  Posko Pemenangan Diresmikan, Ibnu-Arifin Nomor Urut 2 Siap Menang di Pilwali Banjarmasin 2020

Tapi, ada cara yang lebih mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk mencegah bau rokok terus menempel pada interior. Yakni, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Bahan pertama yang sudah terkenal menyerap bau adalah bubuk kopi. Cukup sebarkan bubuk kopi di dalam kabin mobil semalaman, dan pastikan tidak basah. Esok harinya, buang bubuk tersebut dan mobil siap digunakan.

Selain kopi, bubuk vanila juga ampuh mengusir aroma rokok. Bungkus bubuk vanila dan letakkan di bawah jok. Kamu juga bisa memanfaatkan bubuk kayu manis, yang dicampur dengan cuka apel.

Baca juga :  Gelombang 10 Mungkin Penutup Program Kartu Prakerja

Bahan dapur lainnya yang juga tidak kalah ampuh, yakni cuka dan baking soda. Taruh cuka dalam gelas kecil dan biarkan semalaman, atau sebar baking soda di karpet.

Agar lebih maksimal, pastikan interior mobil dalam kondisi bersih. Buang semua sampah yang ada, dan bersihkan sisa makanan yang tercecer di sudut jok. (Viva)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Regulasi IMEI Memungkinkan Blokir Ponsel Hilang
apahabar.com

Gaya

Belum Dapat Izin, Kopdargab IMO Kalseltengbar Ditunda
apahabar.com

Gaya

Berat Badan Ricky Cuaca Turun 38 Kilogram, Ternyata Ini yang Dia Lakukan
apahabar.com

Gaya

Warganet Ramai Bincangkan Kebocoran Data Tokopedia
apahabar.com

Gaya

Eijkman: Waspadai Flu Babi G4 Jadi Pandemi
apahabar.com

Gaya

Resep Menu Sarapan Keluarga: Roti John Rumahan
apahabar.com

Gaya

Tidak Harus Melulu di Tanah Air, Produser Film Djonny Chen Kini Miliki Rumah Produksi di Inggris

Gaya

Drumstick Pack dan Nasi Goreng ala Solchic Banjarmasin Siap Jadi yang Terfavorit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com