VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 2 September 2020 - 14:35 WIB

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19

Komisi I dan Tim Pengawas DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Covid-19. Foto-DPRD Tanah Bumbu.

apahabar.com, BATULICIN – Komisi I dan Tim Pengawas DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Covid-19, belum lama ini.

Rapat kerja digelar di Ruang Rapat Komisi I untuk membahas terkait Covid-19 serta tindaklanjut dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat dipimpin anggota DPRD Tanah Bumbu, Syamsisar, didampingi Andi Erwin Prasetya, dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan dinas terkait.

Pada kesempatan itu, pimpinan rapat meminta kepada pihak terkait untuk memaparkan situasi dan kondisi penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

Meliputi perkembangan Covid-19 terkait persiapan tatanan baru. Kemudian untuk kasus Covid-19 di periode April dan Mei yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dan di bulan Juli hingga Agustus yang mulai menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, mengatakan kepedulian masyarakat yang telah melaksanakan anjuran protokol kesehatan lumayan tinggi. Sehingga angka Covid bisa ditekan persebarannya di 14 puskesmas dari 10 kecamatan dan 149 desa se Tanah Bumbu.

“Kami Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab di bidang kegiatan pencegahan dan pengendalian terkait Covid-19, akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kemudian terkait perkembangan kasus Covid-19 di bulan Agustus, Setia Budi memaparkan bahwa tidak ada mengalami kenaikan yang signifikan.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pengendalian persebaran Covid-19.

Ia menambahkan melalui program yang diinisiasi oleh Pemprov Kalimantan Selatan pada bulan Agustus tahun 2020 untuk kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan swab masif sebanyak 1.064 orang.

“Hasil dari swab itu yang terkonfirmasi positif ada 2,94 persen atau dengan jumlah 26 orang,” tuturnya.

Sementara itu, pihak DPRD Tanah Bumbu, mengapresiasi atas kinerja semua pihak yang telah menjalankan tugas dalam menanggulangi dan menekan angka persebaran Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi hasil dan kinerja tim gugus yang telah dimulai sejak mewabahnya Covid-19 hingga sekarang,” ungkap anggota DPRD Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya.

Ia berharap tim gugus tetap solid dan terus menjalankan tugas sebagaimana yang sudah diatur oleh pemerintah untuk kebaikan masyarakat.

“Kita harus solid, sehingga Covid-19 dapat kita tangani dan segera berakhir,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Di Kusan Hulu, Basaluddin Salem Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Laksanakan Reses Tahap Dua, Anggota DPRD Tanbu Bagi-Bagi Sembako
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Wakil Ketua DPRD Tanbu Berbagi Sembako di Awal Ramadan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Pimpinan dan Fraksi DPRD Tanah Bumbu Tandatangani Tuntutan Aliansi Masyarakat Melawan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Harapkan Pasar Niaga Bersujud Berkembang Pesat
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Hari Bhayangkara, Wakil Rakyat Apresiasi Kinerja Polres Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com