Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 19:24 WIB

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

Diiringi Hadrah, duet Abdul Hadi-Supiani melangkah ke Kantor KPU Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Diiringi hadrah, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi-Supiani melangkah masuk ke Kantor KPU Balangan mendaftar maju Pilbup Balangan 2020.

Pasangan ini resmi maju dalam kontestasi Pilbup Balangan 2020 dengan mendaftar ke KPU Balangan. Pasangan HAS adalah pasangan kedua di hari terakhir pendaftaran yang mendaftarkan ke KPU Balangan.

Sebelumnya, pasangan HAS datang ke kantor KPU Balangan menggunakan mobil, Minggu (6/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Sementara, ratusan massa pendukungnya datang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Ratusan massa pendukung yang ikut mengawal tidak diizinkan masuk karena proses pendaftaran tetap menjalankan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk termasuk pasangan H Abdul Hadi-H Supiani (HAS).

Kedatangan pasangan HAS ke kantor KPU didampingi masing–masing ketua dan sekretaris parpol pengusung, DPD PPP, PDI-P, Nasdem dan Demokrat serta parpol pendukung PKPI dan PSI yang juga merupakan pendukung bakal calon (balon) wakil bupati serta habaib, ulama dan relawan pasangan HAS.

Petugas KPU bersama Bawaslu Balangan langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua balon, termasuk surat keterangan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut.

“Berkas pendaftaran yang disampaikan tadi setelah diperika (diverifikasi, red), semua lengkap dan diterima,” ujarnya.

Sementara, pasangan HAS saat konferensi pers dihadapan puluhan awak media yang menanti di halaman kantor KPU Balangan bersyukur berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan sudah bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Balangan.

“Dan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sudah kami terima, jadi nanti kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Banjarmasin,” ujar Hadi lagi.
Diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Balangan diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ansharuddin-Iswan (ANIS) dan pasangan Abdul Hadi-Supiani (HAS).

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bawaslu Kalsel Selesaikan 10 Sengketa
apahabar.com

Politik

Hasil Verfak KPU Banjar, Semua Calon Belum Langsung Lulus
apahabar.com

Politik

4 Partai Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Denny-Difri
Kongres PMII XX

Politik

Bendahara PBNU Beri Restu Ramli Jauhari di Kongres PMII XX Balikpapan
apahabar.com

Politik

Makna di Balik Nomor Urut Bagi 3 Calon Wali Kota Banjarbaru 2020 Usai Pleno KPU
apahabar.com

Politik

Pilbup Kotabaru: Pecah Kongsi, Petahana Merapat ke Eks Rival
apahabar.com

Politik

Bersilaturahmi ke Rumah Guru Daudi, Saidi Mansyur Diminta Baca Al-Qur’an Besar Tulisan Datu Kelampayan
apahabar.com

Politik

Kukuhkan Tim Pemenangan, Saidi Mansyur Dihadiahi Selendang Guru Tuha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com