Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 19:24 WIB

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

Diiringi Hadrah, duet Abdul Hadi-Supiani melangkah ke Kantor KPU Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Diiringi hadrah, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi-Supiani melangkah masuk ke Kantor KPU Balangan mendaftar maju Pilbup Balangan 2020.

Pasangan ini resmi maju dalam kontestasi Pilbup Balangan 2020 dengan mendaftar ke KPU Balangan. Pasangan HAS adalah pasangan kedua di hari terakhir pendaftaran yang mendaftarkan ke KPU Balangan.

Sebelumnya, pasangan HAS datang ke kantor KPU Balangan menggunakan mobil, Minggu (6/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Sementara, ratusan massa pendukungnya datang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Ratusan massa pendukung yang ikut mengawal tidak diizinkan masuk karena proses pendaftaran tetap menjalankan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk termasuk pasangan H Abdul Hadi-H Supiani (HAS).

Kedatangan pasangan HAS ke kantor KPU didampingi masing–masing ketua dan sekretaris parpol pengusung, DPD PPP, PDI-P, Nasdem dan Demokrat serta parpol pendukung PKPI dan PSI yang juga merupakan pendukung bakal calon (balon) wakil bupati serta habaib, ulama dan relawan pasangan HAS.

Petugas KPU bersama Bawaslu Balangan langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua balon, termasuk surat keterangan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut.

“Berkas pendaftaran yang disampaikan tadi setelah diperika (diverifikasi, red), semua lengkap dan diterima,” ujarnya.

Sementara, pasangan HAS saat konferensi pers dihadapan puluhan awak media yang menanti di halaman kantor KPU Balangan bersyukur berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan sudah bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Balangan.

“Dan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sudah kami terima, jadi nanti kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Banjarmasin,” ujar Hadi lagi.
Diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Balangan diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ansharuddin-Iswan (ANIS) dan pasangan Abdul Hadi-Supiani (HAS).

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pagi ini, Sayed Jafar – Andi Rudi Mendaftar ke KPU Kotabaru
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, PDIP Jatim Bertekad Menang di 15 Daerah
apahabar.com

Politik

Dikawal Seluruh Partai Pengusung, SJA-Arul Resmi Daftar ke KPU Kotabaru
apahabar.com

Politik

Ditinggal Mundur Guru Khalil, Said Abdullah Lobi Saidi Mansyur
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Golkar Rilis 7 Nama Pendamping Paman Birin
apahabar.com

Politik

Sandiaga Akan Sampaikan Keluhan di Debat Malam Ini
apahabar.com

Politik

Eks Komisioner Kritik KPU Telat Respons Tekanan Politik
apahabar.com

Politik

NonParpol, Yunani-Suriani Serahkan 36.229 Dukungan Pilbup Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com