Berdiri di Barisan Buruh, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2 Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Dijuluki Syaithan, Pembunuh Bayaran Ini Akhirnya Memeluk Islam di Hadapan Rasulullah SAW

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 10:51 WIB

Dijuluki Syaithan, Pembunuh Bayaran Ini Akhirnya Memeluk Islam di Hadapan Rasulullah SAW

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum memeluk Islam, orang ini terkenal bengis, bahkan berjuluk syaithan karena keburukan yang dilakukannya. Kala itu, dia terkenal sebagai pembunuh bayaran. Namanya adalah Umair bin Wahb.

Satu ketika, dia mendapatkan tugas dari tokoh kafir Makkah yakni Shafwan bin Umayyah untuk membunuh Rasulullah SAW. Umair ditugaskan berangkat ke Madinah dan berpura-pura masuk Islam untuk kemudian membunuh Rasulullah. Bila pekerjaannya itu berhasil, Shafwan bin Umayyah akan mengganjar Umair bin Wahab dengan hadiah sejumlah unta.

Setelah mengasah pedang, Umair lalu bertolak menuju Madinah. Setibanya di tujuan, dia mengumumkan bahwa dirinya telah masuk Islam dan ingin berbaiat di hadapan Rasulullah.

Mengetahui hal itu, para sahabat membawa Umair ke Masjid Nabawi.

Para sahabat tidak mempercayai apa yang dinyatakan Umair, karena itu mereka terus bersiaga. Para sahabat pun mengelilingi Rasulullah untuk melindungi.

Rasulullah pun bertanya pada Umair tentang maskud kedatangannya. Umair menjawab bahwa dia datang untuk memeluk agama Islam. Tapi Rasulullah langsung menyatakan bahwa Umair telah berdusta.

Rasulullah pun telah mengetahui maksud tujuan kedatangan Umair ke Madinah. Rasulullah kemuudian menuturkan semua yang telah direncanakan Umair berikut kesepakatannya dengan Shafwan bin Umayyah di Mekkah yakni untuk menghabisi Rasulullah.

Bukan main terkejutnya Umair ketika mendengar itu. Kontan ia pun tertunduk di hadapan Rasulullah sambil menyatakan keislamannya secara sungguh-sungguh dan bersaksi bahwa Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT.

Sejak saat itu, Umair sang pembunuh bayaran berubah menjadi sahabat Rasulullah yang sangat tekun beribadah dan selalu melakukan mujahadah hingga akhirnya dia dijuluki Rahib Al Islam.(rep)

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Siapkan Santri Unggul, Ikatan Pesantren Indonesia Cabang Banjar Gelar Musyawarah Pertama
apahabar.com

Hikmah

Teguran Umar pada Orang yang Tidak Mau Bekerja
apahabar.com

Habar

Menimbang Pelaksanaan Haji 2020, Arab Saudi Buka Opsi Pembatalan
apahabar.com

Habar

Saudi Batasi Usia Jemaah, Komnas Haji dan Umrah Sarankan Dua Opsi Keberangkatan
apahabar.com

Habar

NU dan Muhammadiyah Tanggapi Usulan Fatwa ‘Tidak Puasa saat Wabah’
apahabar.com

Habar

Ciri Malam Lailatur Qadar, Apakah Sudah?
apahabar.com

Religi

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Guru Bawai
apahabar.com

Religi

Usai Puasa Ramadan, Warga Lombok Lanjutkan Tradisi Puasa Syawal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com