Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Dijuluki Syaithan, Pembunuh Bayaran Ini Akhirnya Memeluk Islam di Hadapan Rasulullah SAW

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 10:51 WIB

Dijuluki Syaithan, Pembunuh Bayaran Ini Akhirnya Memeluk Islam di Hadapan Rasulullah SAW

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum memeluk Islam, orang ini terkenal bengis, bahkan berjuluk syaithan karena keburukan yang dilakukannya. Kala itu, dia terkenal sebagai pembunuh bayaran. Namanya adalah Umair bin Wahb.

Satu ketika, dia mendapatkan tugas dari tokoh kafir Makkah yakni Shafwan bin Umayyah untuk membunuh Rasulullah SAW. Umair ditugaskan berangkat ke Madinah dan berpura-pura masuk Islam untuk kemudian membunuh Rasulullah. Bila pekerjaannya itu berhasil, Shafwan bin Umayyah akan mengganjar Umair bin Wahab dengan hadiah sejumlah unta.

Setelah mengasah pedang, Umair lalu bertolak menuju Madinah. Setibanya di tujuan, dia mengumumkan bahwa dirinya telah masuk Islam dan ingin berbaiat di hadapan Rasulullah.

Mengetahui hal itu, para sahabat membawa Umair ke Masjid Nabawi.

Para sahabat tidak mempercayai apa yang dinyatakan Umair, karena itu mereka terus bersiaga. Para sahabat pun mengelilingi Rasulullah untuk melindungi.

Rasulullah pun bertanya pada Umair tentang maskud kedatangannya. Umair menjawab bahwa dia datang untuk memeluk agama Islam. Tapi Rasulullah langsung menyatakan bahwa Umair telah berdusta.

Rasulullah pun telah mengetahui maksud tujuan kedatangan Umair ke Madinah. Rasulullah kemuudian menuturkan semua yang telah direncanakan Umair berikut kesepakatannya dengan Shafwan bin Umayyah di Mekkah yakni untuk menghabisi Rasulullah.

Bukan main terkejutnya Umair ketika mendengar itu. Kontan ia pun tertunduk di hadapan Rasulullah sambil menyatakan keislamannya secara sungguh-sungguh dan bersaksi bahwa Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT.

Sejak saat itu, Umair sang pembunuh bayaran berubah menjadi sahabat Rasulullah yang sangat tekun beribadah dan selalu melakukan mujahadah hingga akhirnya dia dijuluki Rahib Al Islam.(rep)

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk

Habar

Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk
apahabar.com

Habar

‘Bagarakan Sahur’ Ternyata Sudah Ada di Zaman Rasulullah
Haul Guru Sekumpul ke 15; Seluruh Karyawan Pasar Sekumpul Disiapkan Layani Jemaah

Habar

Haul Guru Sekumpul ke 15; Seluruh Karyawan Pasar Sekumpul Disiapkan Layani Jemaah
apahabar.com

Religi

Tuan Guru Husin Ali, Istiharah Membeli Paku
apahabar.com

Religi

Penjelasan Hubungan Sebab Akibat dalam Islam
apahabar.com

Religi

Menjelang Haul Syekh Samman, Berikut Imbauan Ketua Panitia Untuk Jemaah
apahabar.com

Habar

Tetap Gelar Ibadah Haji, Arab Saudi: Dengan Jemaah Terbatas
apahabar.com

Religi

Kisah Cucu Rasulullah yang Marah karena Dipuji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com