Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Dilaksanakan Sederhana, Polda Kalsel Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 19:17 WIB

Dilaksanakan Sederhana, Polda Kalsel Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memotong tumpeng pada peringatan syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (22/09).

Acara ini juga dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan sejumlah personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar yang diserahkan kepada personel tertua dan termuda dari Ditlantas Polda Kalsel.

Kemudian pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Balangan AKP Didik Yudi dan Banit 1 Sie Laka Subdit Gakum Ditlantas Polda Kalsel Aipda Ronald L Sidauruk oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar dalam sambutan menyampaikan sepanjang 65 tahun pengabdian Polisi Lalu Lintas (Polantas) telah banyak berperan dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas di berbagai pelosok Indonesia.

“Fungsi Lalu Lintas menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT guna mempermudah masyarakat,” tegasnya.

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 kali ini, kata Dirlantas, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19 sehingga digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Ditlantas Polda Kalsel dalam menyambut peringatan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, di antaranya Program Kamsel Talk bekerjasama dengan Smart FM, Influencer dengan pengikut asli Kalimantan Selatan, bakti sosial, dan terakhir yakni syukuran.

apahabar.com

Selain itu disampaikan juga prestasi yang telah ditorehkan oleh Ditlantas Polda Kalsel dalam kurun satu tahun terakhir meliputi pengamanan Haul Akbar Guru Sekumpul, Aplikasi Samolnas (Samsat Online Nasional), Aplikasi E-Samsat, Aplikasi E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) serta berhasil menyempurnakan aplikasi Ditlantas Mobile yang telah di-launching satu tahun lalu.

Penyempurnaan Aplikasi Ditlantas Mobile ini dapat menjadi kado di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 ini yang bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah berinteraksi dengan kepolisian khususnya Ditlantas Polda Kalsel.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, jajaran Lalu Lintas di seluruh Indonesia telah melaksanakan serangkaian kegiatan salah satunya bakti sosial dengan membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di usia ke-65 tahun ini, Lalu Lintas telah berkembang dengan membuat program program yang memenuhi keinginan masyarakat/berbasis dari keinginan masyarakat seperti Aplikasi E-Tilang. Program program yang dibuat oleh Jajaran Lalu Lintas ini sudah mengakomodir keinginan masyarakat sehingga membuat nama lalu lintas menjadi lebih baik dan masyarakat dapat merasakan kinerja dari lalu lintas.

“Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, terus bekerja, semangat dalam melaksanakan tugas dan kita semua dapat terayomi dengan baik,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta ini pun tidak lupa mengingatkan seluruh personelnya untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak.

Editor: Muhammad Bulkini

apahabar.com

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bergejala Covid-19, Dua Warga HST Dirawat di RS Damanhuri
apahabar.com

Kalsel

Brimob BKO Polda Papua Kembali ke Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BMKG Pantau Hujan di Kalimantan Selatan Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Jadi Penyangga IKN, PMII Siap Tangkal Radikalisme di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Fiersa Besari Kado Spesial HUT Ke-33 SMAN 7 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Buru Perampok Driver Online, Polres Banjar Libatkan Resmob Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Momen Idul Fitri, Warga Ramai Ziarahi Kubur
apahabar.com

Kalsel

‘Bocah’ Terlibat Prostitusi Online, Polisi Banjarbaru Buru Muncikari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com