Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Diterima KPU, Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham Susun Langkah Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 17:01 WIB

Diterima KPU, Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham Susun Langkah Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham menyerahkan berkas pencalonan di Pilwali Banjarmasin 2020 ke KPU, Jumat (4/9). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) mantan Sekda Kalsel, Abdul Haris Makkie-Ilham Nor telah diterima KPU, Jumat (4/9).

Kini, paslon Haris-Ilham segera menyusun langkah bersama tim untuk memenangi Pilwali 2020 yang digelar pada 9 Desember nanti.

Pada Pilwali Banjarmasin 2020 ini, paslon Haris-Ilham sendiri diusung Partai Gerindra, PPP dan PBB, serta Partai Hanura sebagai parpol non parlemen.

Oleh KPU Banjarmasin, berkas paslon Haris-Ilham dinyatakan lengkap. Selanjutnya tinggal mengikuti tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah semua sudah clear. Sudah selesai untuk mendaftar. Usai ini kita akan memantapkan langkah menghadapi tahapan selanjutnya,” ujar Haris Makkie usai menyerahkan berkas pendaftaran dirinya ke KPU, Jumat (4/9) siang.

Mantan Sekda Kalsel yang baru memutuskan terjun ke dunia politik ini pun mengungkapkan pihaknya akan berkonsolidasi langsung bersama tim pemenangan untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Setelah ini akan konsolidasi dengan tim pemenangan tentang langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Yang pasti kami menyiapkan diri untuk menghadapi tahapan selanjutnya seperti verifikasi administrasi dan tes kesehatan,” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan pendaftaran kedua bakal pasangan calon yang mendaftar hari ini sudah diterima pihaknya dan berjalan lancar.

“Jadi memang hari ini kami sudah membuka pendaftaran untuk Pilwali Banjarmasin dan sudah ada dua bakal calon yang mendaftar. Alhamdulillah keduanya sudah menyerahkan berkas dan sudah melengkapi semua berkas pencalonan,” sebutnya.

Rahmi juga mengaku meski salah satu bakal calon pendaftar pertama yaitu pasangan Ibnu Sina-Ariffin Noor ada kekurangan, namun menurutnya itu bukan subtansi dari berkas pencalonan.

“Kalau pak Ibnu Sina hanya tinggal legalisir ijazah saja belum ada stempel. Cuma itu bisa disusul sampai tanggal yang ditentukan untuk perbaikan berkas. Pasangan Haris-Ilham sudah lengkap semua, tinggal memasuki tahapan selanjutnya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ben-Ujang Mantap Maju Pilkada Kalteng, Tunggu Deklarasinya
apahabar.com

Politik

Buka Lapangan Kerja, Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR Tingkatkan Program UMKM
apahabar.com

Politik

Siap Putihkan Banjarmasin, PKS Ingatkan Relawan soal APK
apahabar.com

Politik

Kata Pengamat Jika Sandiaga Jadi Wagub Kembali
apahabar.com

Politik

PKS: Presiden Baru Bekerja, Tak Adil Jika Dievaluasi Sekarang
apahabar.com

Politik

H Rusli Ingin Pelayanan KTP dan Akta di Kabupaten Banjar Lebih Mudah dan Cepat
apahabar.com

Politik

Bengawan Solo Hilir Jatim Masih Aman
apahabar.com

Politik

Alpiya Rahman, Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu yang Sederhana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com