Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Diterima KPU, Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham Susun Langkah Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 17:01 WIB

Diterima KPU, Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham Susun Langkah Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

Mantan Sekda Kalsel Haris-Ilham menyerahkan berkas pencalonan di Pilwali Banjarmasin 2020 ke KPU, Jumat (4/9). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) mantan Sekda Kalsel, Abdul Haris Makkie-Ilham Nor telah diterima KPU, Jumat (4/9).

Kini, paslon Haris-Ilham segera menyusun langkah bersama tim untuk memenangi Pilwali 2020 yang digelar pada 9 Desember nanti.

Pada Pilwali Banjarmasin 2020 ini, paslon Haris-Ilham sendiri diusung Partai Gerindra, PPP dan PBB, serta Partai Hanura sebagai parpol non parlemen.

Oleh KPU Banjarmasin, berkas paslon Haris-Ilham dinyatakan lengkap. Selanjutnya tinggal mengikuti tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah semua sudah clear. Sudah selesai untuk mendaftar. Usai ini kita akan memantapkan langkah menghadapi tahapan selanjutnya,” ujar Haris Makkie usai menyerahkan berkas pendaftaran dirinya ke KPU, Jumat (4/9) siang.

Mantan Sekda Kalsel yang baru memutuskan terjun ke dunia politik ini pun mengungkapkan pihaknya akan berkonsolidasi langsung bersama tim pemenangan untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Setelah ini akan konsolidasi dengan tim pemenangan tentang langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Yang pasti kami menyiapkan diri untuk menghadapi tahapan selanjutnya seperti verifikasi administrasi dan tes kesehatan,” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan pendaftaran kedua bakal pasangan calon yang mendaftar hari ini sudah diterima pihaknya dan berjalan lancar.

“Jadi memang hari ini kami sudah membuka pendaftaran untuk Pilwali Banjarmasin dan sudah ada dua bakal calon yang mendaftar. Alhamdulillah keduanya sudah menyerahkan berkas dan sudah melengkapi semua berkas pencalonan,” sebutnya.

Rahmi juga mengaku meski salah satu bakal calon pendaftar pertama yaitu pasangan Ibnu Sina-Ariffin Noor ada kekurangan, namun menurutnya itu bukan subtansi dari berkas pencalonan.

“Kalau pak Ibnu Sina hanya tinggal legalisir ijazah saja belum ada stempel. Cuma itu bisa disusul sampai tanggal yang ditentukan untuk perbaikan berkas. Pasangan Haris-Ilham sudah lengkap semua, tinggal memasuki tahapan selanjutnya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Partai Gelora Hadir, Riswandi: Tak Berniat Gembosi PKS
apahabar.com

Politik

Jokowi: Pak JK Sejak Awal Mendukung Kami

Politik

Giring Ganesha Ajak Anak Muda Banjarmasin Coblos Nomor 2
apahabar.com

Politik

Deklarasi Partai Gelora Tunggu Proses Kemenkumham
apahabar.com

Politik

NonParpol, Yunani-Suriani Serahkan 36.229 Dukungan Pilbup Banjar
apahabar.com

Politik

Masing-masing Timses Paslon Paparkan Keberhasilan Jagoannya
apahabar.com

Politik

TKD Jatim: Lawan Jokowi Sebenarnya Hoaks dan Fitnah
apahabar.com

Politik

Di Swiss, Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com