Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Ditopang Sentimen Eksternal Debat Capres AS, Rupiah Ditutup Menguat

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 18:52 WIB

Ditopang Sentimen Eksternal Debat Capres AS, Rupiah Ditutup Menguat

Ilustrasi-Petugas kasir menghitung mata uang rupiah di gerai penukaran mata uang asing di Jakarta Pusat. Foto-Antara/Indrianto Eko Suwarso/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu (30/9) sore ditutup menguat.

Penguatan rupiah ditopang sentimen eksternal debat calon presiden (capres) AS yang digelar Selasa (29/9) waktu setempat.

Rupiah ditutup menguat 15 poin atau 0,1 persen menjadi Rp14.880 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.895 per dolar AS.

“Sentimen dari eksternal hari ini yaitu debat perdana capres AS antara Trump dan Joe Biden pagi tadi,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Rabu.

Pasar melihat Donald Trump dan Joe Biden dengan kacau memperdebatkan masalah seperti kepemimpinan Trump, pandemi Covid-19, ekonomi, dan pajak.

Tetapi investor tidak dapat memutuskan siapa pemenangnya, Trump dan Biden dinilai hanya menghina satu sama lain sehingga tidak berdampak banyak ke pasar.

Investor juga fokus pada kemajuan Kongres AS menuju pengesahan RUU stimulus fiskal senilai 2,2 triliun dolar AS setelah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi mengatakan pada bahwa kesepakatan dengan Gedung Putih dapat dimungkinkan pada minggu ini.

Namun beberapa investor pesimistis bahwa RUU tersebut akan dapat disahkan oleh Kongres AS.

Sementara itu PMI (Purchasing Managers’ Index) China untuk September, yang dirilis pada hari sebelumnya tetap di atas angka 50 yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi dan menunjukkan pemulihan lanjutan ekonomi China dari dampak COVID-19.

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp14.858 per dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp14.858 per dolar AS hingga Rp14.900 per dolar AS.

Sementara itu kurs tengah Bank Indonesia pada Rabu menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp14.918 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.920 per dolar AS.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

2024, Konsumsi Listrik Ditarget Naik
apahabar.com

Ekbis

BNI Perkuat Pembiayaan Dolar di New York
apahabar.com

Ekbis

Jatuh terhadap Euro, Dolar Menguat pada Yen
apahabar.com

Ekbis

Lepas 4 Ton Daun Gulinggang ke Jepang, Pengekspor di Banjarbaru Patut Lirik Cina
apahabar.com

Ekbis

Ekspor-Impor Kaltim Malah Surplus 3,03 Miliar USD
Sambangi SMAN 1 Banjarmasin, Bank Indonesia Sosialisasikan QRIS

Ekbis

Sambangi SMAN 1 Banjarmasin, Bank Indonesia Sosialisasikan QRIS
apahabar.com

Ekbis

Wow, Ini Pendapatan Youtube dari Iklan Sepanjang 2019

Ekbis

Rupiah Bergerak Melemah, Imbas Stimulus AS Masih Belum Disepakati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com