Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat Asyik! PNS Banjarmasin Pulang Lebih Cepat Saat Ramadan

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 13:04 WIB

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari

Pasangan Berani mengecek berkas berita acara penyerahan dokumen yang belum lengkap dari KPU di Pendopo Bupati HST, Senin (14/9)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Semua dokumen persyaratan bakal calon bupati dan wakilnya belum memenuhi syarat menuju tahapan Pilkada 2020 di HST berikutnya. Mereka diminta untuk memperbaiki berkas selama 2 hari ke depan.

Hal itu dinyatakan KPU Hulu Sungai Tengah (HST) saat Rapat Pleno Terbuka Hasil Penelitian Persyaratan Bapaslon di Pendopo Bupati setempat, Senin (14/9).

Komisioner Bidang Hukum, Murjani menyebutkan persayaratan yang tidak lengkap tersebut dari para bakal calon bukan dari persyaratan pencalonan.

“Yang belum memenuhi syarat ini seperti ijazah dan SK pensiun yang belum dilegalisir. Jadi belum memenuhi syarat. Selebihnya lengkap,” kata Murjani.

Sebelum penelitian berkas persyaratan bakal calon ini, para bapaslon juga diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan per 4-11 September.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang diserahkan pada 11-12 September, semua Bapaslon telah dinyatakan sehat.

Sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 perubahan ketiga atas PKPU Nomor 13 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal, para Bapaslon diberikan waktu 2 hari untuk penyerahan dokumen perbaikan, terhitung dari 14-16 September.

apahabar.com

Pasangan Berani mengecek berkas berita acara penyerahan dokumen yang belum lengkap dari KPU di Pendopo Bupati HST, Senin (14/9)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.

“Jika ini belum dilengkapi artinya tidak memenuhi syarat,” terang Murjani.

Usai agenda penyerahan berkas perbaikan, KPU lalu memverifikasi lagi berkas perbaikan itu selama 7 hari sejak 16-22 September.

Pada 23 dan 24 September, KPU akan menetapkan Paslon dan mengumunkan nomor urut Paslon.

Adapun Bapaslon yang telah mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada 2020 di HST, sesuai jadwal pendaftarannya yakni, dari jalur independent ada Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri (AMAN), Faqih Jarjani-Abu Yazid Bustami (Faya) dan HA Tamzil-H Ilam Effendhy (TAMPIL).

Sementara dari jalur Parpol ada Saban Effendi-Abdillah (Sabil) dan Berry NF-Pahrijani (Berani).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, 2 bakal calon bupati tidak hadir, yakni Saban dan pasangan AMAN. Sementara itu, Abu Yazid juga tidak terlihat mendampingi Faqih.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Yakin Pembangunan Bandara Syamsudin Noor Sesuai Target
apahabar.com

Kalsel

Disebut Terbanyak se-Asia, Begini Riwayat Pemadam Kebakaran di Banjarmasin

Kalsel

Waspada! Kelurahan di Banjarmasin Terancam Kembali ke Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Sopir dan Ojek Pangkalan di Kalsel Terima Bantuan Melalui Polri
apahabar.com

Kalsel

120 Orang di Kecamatan Simpang Empat Tanbu Jalani Rapid Test, 10 Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Kaget, Dicegat Dua Reporter Cilik
banjir

Kalsel

DPD PSI Tanbu Bantu Korban Banjir di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Terkait Kontroversi Kincir Angin di Jembatan Rumpiang, Begini Jawaban PUPR Barito Kuala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com