Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 13:04 WIB

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari

Pasangan Berani mengecek berkas berita acara penyerahan dokumen yang belum lengkap dari KPU di Pendopo Bupati HST, Senin (14/9)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Semua dokumen persyaratan bakal calon bupati dan wakilnya belum memenuhi syarat menuju tahapan Pilkada 2020 di HST berikutnya. Mereka diminta untuk memperbaiki berkas selama 2 hari ke depan.

Hal itu dinyatakan KPU Hulu Sungai Tengah (HST) saat Rapat Pleno Terbuka Hasil Penelitian Persyaratan Bapaslon di Pendopo Bupati setempat, Senin (14/9).

Komisioner Bidang Hukum, Murjani menyebutkan persayaratan yang tidak lengkap tersebut dari para bakal calon bukan dari persyaratan pencalonan.

“Yang belum memenuhi syarat ini seperti ijazah dan SK pensiun yang belum dilegalisir. Jadi belum memenuhi syarat. Selebihnya lengkap,” kata Murjani.

Sebelum penelitian berkas persyaratan bakal calon ini, para bapaslon juga diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan per 4-11 September.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang diserahkan pada 11-12 September, semua Bapaslon telah dinyatakan sehat.

Sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 perubahan ketiga atas PKPU Nomor 13 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal, para Bapaslon diberikan waktu 2 hari untuk penyerahan dokumen perbaikan, terhitung dari 14-16 September.

apahabar.com

Pasangan Berani mengecek berkas berita acara penyerahan dokumen yang belum lengkap dari KPU di Pendopo Bupati HST, Senin (14/9)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.

“Jika ini belum dilengkapi artinya tidak memenuhi syarat,” terang Murjani.

Usai agenda penyerahan berkas perbaikan, KPU lalu memverifikasi lagi berkas perbaikan itu selama 7 hari sejak 16-22 September.

Pada 23 dan 24 September, KPU akan menetapkan Paslon dan mengumunkan nomor urut Paslon.

Adapun Bapaslon yang telah mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada 2020 di HST, sesuai jadwal pendaftarannya yakni, dari jalur independent ada Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri (AMAN), Faqih Jarjani-Abu Yazid Bustami (Faya) dan HA Tamzil-H Ilam Effendhy (TAMPIL).

Sementara dari jalur Parpol ada Saban Effendi-Abdillah (Sabil) dan Berry NF-Pahrijani (Berani).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, 2 bakal calon bupati tidak hadir, yakni Saban dan pasangan AMAN. Sementara itu, Abu Yazid juga tidak terlihat mendampingi Faqih.

Editor: Muhammad Bulkini

Polling Pilkada 2020
Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

bencana

Kalsel

Antisipasi Bencana, Ini Titik Evakuasi di Kecamatan Jaro Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Gelar Manasik Massal untuk Calon Jemaah Haji
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Kembali Raih WTP Tapi Penghasilan Menurun
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Berpayung Hujan
apahabar.com

Kalsel

CEK FAKTA: Covid-19 Jadi Ladang Bisnis RS di Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Paripurna Jawaban Gubernur Soal LPPA 2019 Dikawal Ratusan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Waspada Ancaman Cuaca Ekstrem di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Berpetir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com