3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Donor Darah di PT. PAMA Tabalong, PMI Amankan 68 Kantong

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 13:39 WIB

Donor Darah di PT. PAMA Tabalong, PMI Amankan 68 Kantong

Petugas PMI Tabalong melakukan pengambilan darah para karyawan PAMA dan Adaro Insonesia dan mitra kerja. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Tabalong menggelar donor darah di di GOR Mess Maburai PT  Pamapersada Nusantara (PAMA) Blok D.

Digelar selama dua hari, dari 14 sampai 15 September, 68 kantong darah dari berbagai golongan berhasil dikumpulkan dari karyawan PT. PAMA.

Sekretaris PMI Tabalong, Setyawan Andri Wibowo, mengatakan dari 97 pendaftar, 68 di antaranya dinyatakan lolos penjaringan sesuai SOP.

Dari 68 kantong diperoleh 18 kantong golongan darah A, 15 kantong golongan darah B, 4 kantong golongan darah AB, dan 31 kantong darah O.

“Ini pertama kalinya karyawan perusahaan melakukan donor darah sejak pandemi Covid-19 bulan maret lalu,” kata Wawan, Rabu (16/9).

PMI Tabalong dan PT PAMA dalam kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dan SOP yang ketat. Untuk memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 dalam kegiatan tersebut, satu hari sebelum kegiatan, para petugas melakukan swab tes PCR.

Setalah hasilnya negatif, petugas UTD PMI Tabalong baru bisa melaksanakan kegiatan donor darah bersama PT PAMA.

Wawan pun berharap dengan adanya aksi donor darah seperti ini, kebutuhan darah di Tabalong bisa terpenuhi.

“Semoga ke depan perusahaan yang lain bisa melaksanakan donor darah serupa bersama PMI Tabalong dengan catatan harus sesuai dengan protokol kesehatan, baik itu pendonor dan petugas UTD PMI Tabalong, ” pungkasnya.

Terpisah, CSR PT Pamapersada Nusantara, Ono Karno, mengatakan doroh darah ini dilaksanakan dalam rangka HUT PAMA ke-27. Kegiatan itu diikuti oleh Karyawan PAMA, PT Adaro Indonesia beserta mitra kerja lainnya.

“Selama pandemi Covid-19 ini kami sudah 2 kali menggelar aksi sosial donor darah, yaitu bulan Agustus dan September, hasilnya terkumpul 84 kantong darah yang diserahkan ke PMI Tabalong,” jelas Ono.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Beri Santunan Ratusan Ahli Waris, Pemkab Tabalong Sediakan Dana Rp 2 Miliar
apahabar.com

Tabalong

Dimediasi Pemerintah, PT. RTP dan Karyawannya Belum Temui Kata Sepakat Soal Pesangon
apahabar.com

Tabalong

Jelang HANI, BNNK Tabalong Ungkap Data Rehabilitasi Saat Pandemi
apahabar.com

Tabalong

GTPP Covid-19 Tabalong Kirim Ratusan Spesimen Swab Tes Massal ke Provinsi
apahabar.com

Tabalong

Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong Dapat Bantuan Ventilator dari PT SIS
apahabar.com

Tabalong

Pelanggaran Melawan Arus Jadi Tilang Pertama di Tabalong

Tabalong

Tabalong Masuk Daerah Berisiko Rendah Covid-19 di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Tabalong

Jalan Penghubung Sungai Hanyar-Banua Lawas Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com