Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

DPC PDIP Banjarmasin Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra, Polisi: Akan Kita Pelajari

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 19:50 WIB

DPC PDIP Banjarmasin Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra, Polisi: Akan Kita Pelajari

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi menerima laporan yang dilayangkan DPC PDIP Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Pihak kepolisian telah menerima laporan yang dilayangkan oleh DPC PDIP Kota Banjarmasin terkait adanya unggahan konten pencemaran nama baik di akun Facebook Ryan Saputra, Selasa (22/9).

“Surat pengaduan dari Rizky Eri Munadi selaku Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPC PDIP Banjarmasin terkait akun Facebook Ryan Saputra yang diduga mengunggah tulisan pencemaran nama baik sudah kami terima,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi, Selasa sore.

Selanjutnya, kata Kasat, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan upaya pendalaman mengenai delik dan unsur pidana dalam kasus tersebut.

“Akan kita pelajari, karena ini terkait UU ITE dan yang dilaporkan adalah akun Facebook, maka kita harus berkoordinasi dengan Unit Cyber, soal identitas pemilik akun tersebut,” paparnya.

“Kita juga belum tahu, akun ini asli atau akun fake. Itu akan kita dalami,” tambah Kasat.

Terkait unsur pidananya, Kasat mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan gelar perkara dan akan berkoordinasi dengan Diskominfo sebagai ahli dalam keterkaitan dengan UU ITE.

Terlepas itu, Kasat juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan intensif di sosial media menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Sesuai komitmen bersama, kita punya Unit Cyber Patrol, di mana nantinya akan memonitor adanya indikasi-indikasi mengenai dugaan adanya tindak pidana di sosial media menjelang Pilkada, yang kita ketahui bersama biasanya sangat rentan,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu, Warga Kelua Diciduk Satres Narkoba Polres Tabalong
apahabar.com

Hukum

Mengkhawatirkan, Sepekan Polisi Ungkap 55 Kasus Narkotika dengan 66 Tersangka
apahabar.com

Hukum

Usai Transaksi Sabu, Seorang Operator Alat Berat Asal Pulau Pinang Diringkus Polisi di Baliangin Banjar
apahabar.com

Hukum

Begini Cara ‘Licik’ Pengedar Narkoba di Kelayan B Kelabui Polisi

Hukum

Sembunyikan 25 gram Sabu dalam Plastik Snack, Sopir Truk Diringkus
apahabar.com

Hukum

KPK: 685 Caleg Terpilih Telah Sampaikan LHKPN
apahabar.com

Hukum

IRT di HSU Bikin Geram Polisi, Bawa Sabu-Ekstasi Tetap Ngelak
apahabar.com

Hukum

Diduga OD di Eks Lokalisasi, Mayat Pria Bertato Masih Misteri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com