Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

DPRD Siap Dukung Program Pembangunan Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 24 September 2020 - 14:34 WIB

DPRD Siap Dukung Program Pembangunan Kota Banjarmasin

Rapat Paripurna Istimewa Harjad ke-494 Kota Banjarmasin, Kamis (24/9) di Gedung DPRD Banjarmasin. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Banjarmasin menyatakan dukungan penuh terhadap program pembangunan yang difokuskan pemerintah kota.

Dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Banjarmasin Baiman untuk Pembangunan yang Inklusif, Tangguh, dan Berkelanjutan’ diharapkan benar-benar dapat terwujud di usia yang sudah mencapai ke-494 tepat hari ini, Rabu, 24 September 2020.

Ketua DPRD Banjarmasin, H Harry Wijaya mengungkapkan dewan siap mendukung apa saja program yang telah dicanangkan pemerintah setempat. Apalagi hal itu sudah menjadi tugas DPRD untuk mengawal pembangunan di kota ini.

Sebagaimana yang diketahui lanjut Hari, Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-494 Kota Banjarmasin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini selain masih dalam suasana pandemi Covid-19, juga tak kalah pentingnya bersamaan dengan momen jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Seribu Sungai.

apahabar.com

Suasana rapat paripurna DPRD Banjarmasin. Foto: Istimewa

Oleh karenanya, tujuan dan inti dari kegiatan Harjad yang tidak lain adalah semangat mempererat silaturahmi dan menjalin kebersamaan baik dalam melawan penyebaran Covid-19 maupun suasana jelang Pilkada nanti.

“Harjad harus menjadi sarana memperkokoh tali silaturahmi dan kebersamaan semua lapisan dan masyarakat,” ujar Harry Wijaya.

Menurutnya, walaupun perayaan hari jadi Kota Banjarmasin dikemas dengan cara sederhana, namun tidak mengurangi kesakralan dalam pelaksanaannya.

“Meski dengan cara sederhana, namun tetap sakral, kita semua dapat tersenyum, meski di masa pendemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya berharap momentum hari jadi dapat lebih mempererat tali persaudaraan yang telah dibina dari awal, sehingga memunculkan keharmonisan.

“Menghadapi Pilkada, jangan sampai setelah hari jadi ini ada celah atau kotak-kotak antar pendukung. Tentu kita tidak menginginkan seperti itu,” ingatnya.

Disamping itu, upaya mewujudkan Banjarmasin Bertaqwa, Aman, Indah, Maju, Amanah dan Nyaman dapat direalisasikan dan ditunjukkan dalam hubungan baik antara legislatif dan eksekutif di daerah ini.

“Ini untuk mewujudkan pembangunan yang merata untuk kesejahteraan warga Banjarmasin,” ungkapnya.

Pemerintah tekannya, tetap fokus melakukan pembenahan di segala bidang, sesuai dengan tema hari jadi.

Dalam momen Harjad Kota Banjarmasin di tahun ini, DPRD dan Pemkot Banjarmasin bisa terus saling bersinergi untuk memajukan perkembangan pariwisata sungai, maupun sebagai pintu perdagangan nantinya.

“Tugas kita legislatif dan eksekutif dengan dasar harmonisasi semoga komunikasi kita dengan Pemko bisa terus saling terjaga dan saling sinergi untuk mewujudkan harapan seluruh warga Banjarmasin,” tuturnya.

Ia juga berharap, ke depan ada solusi terbaik yang dilahirkan dewan dan Pemkot dalam menangani dan mengantisipasi Pandemi Covid 19 yang terjadi sekarang ini.

“Sama-sama saling bahu membahu, untuk menangani dan mencegah penularan Covid 19 di Banjarmasin,” yakinnya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin juga turut mengucapkan selamat Hari Jadi Banjarmasin dan berharap dengan menjadi kota tertua di Indonesia. Banjarmasin mampu menjadi lebih baik sesuai Moto Wali Kota Barasih wan Nyaman (Baiman).

“Meskipun kita banyak tertinggal, dari hal-hal yang kita inginkan. Semoga ke depan kami dari DPRD Banjarmasin sendiri juga akan ikut serta dalam pengawasan untuk Banjarmasin ini lebih baik ke depannya,” sebutnya.(Adv)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Konsep Restoran Apung Banjarmasin Digelitik Pemkot Palembang
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Target Tercapai, Ibnu-Herman Ciptakan Ribuan Wira Usaha Baru di Banjarmasin
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Menteri Bappenas: Pemda Tidak Boleh Abaikan Isu Sanitasi dan Air Bersih
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Tapak Tilas Para Pahlawan, Tularkan Spirit Perjuangan kepada Para Pelajar
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Bantu Warga Peroleh Dana CSR, Dinsos Banjarmasin Luncurkan Aplikasi
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Capaian Pembangunan Fisik Ibnu-Herman di Banjarmasin: dari RSUD Sultan Suriansyah, RTH Kamboja hingga Depo Arsip
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Lomba Burung Berkicau Meriahkan Harjad Banjarmasin
apahabar.com

Harjad Banjarmasin

Jelang Harjad ke-493 Tahun, Ibnu Imbau Warga Jaga Kebersihan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com