Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Duet Cuncung-Alpi Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Satui Tanbu

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 11:15 WIB

Duet Cuncung-Alpi Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Satui Tanbu

Cuncung-H Alpiya Rahman, bakal pasangan calon di Pemilihan Bupati Tanah Bumbu 2020 menyerahkan bantuan kemanusiaan di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada di KPU, Jumat (4/9) pagi. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai surut. Namun sebagian warga terdampak banjir masih berada di lokasi pengungsian. Sebagian lagi memilih bertahan di rumah.

Untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir, anggota DPR RI Syafruddin H Maming dan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Alpiya Rakhman, memberikan bantuan kepada para korban banjir. Bantuan berupa sembilan kebutuhan pokok tersebut, merupakan aksi kemanusiaan guna meringankan beban para korban banjir di Kecamatan Satui.

“Kami akan terus memberikan bantuan yang diperlukan, jika banjir masih terjadi. Walau sekarang banjir sudah berangsur surut namun kita patut waspada, mengingat kondisi cuaca yang sulit diprediksi saat ini,” kata Cuncung, sapaan akrab Syafrudin H Maming kepada apahabar.com, Jumat (4/9) di Batulicin, Kabupaten Tanbu.

Sementara H. Alpiya Rakhman berharap banjir segera berakhir agar warga dapat beraktivitas normal kembali.

“Ini adalah banjir ketiga kalinya yang melanda Kecamatan Satui dalam setahun ini. Semoga banjir segera surut dan warga kembali bisa beraktivitas seperti sediakala,” katanya.

Cuncung, dan H Alpiya Rahman adalah dua tokoh muda yang berpasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Atas musibah banjir yang sering melanda Kecamatan Satui, Cuncung menilai ke depan perlu adanya penanganan yang lebih komprehensif, sehingga bisa mengurangi dampaknya.

“Perlu penanganan menyeluruh, dan ini menjadi tugas berat kita ke depan,” tambah Cuncung, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Hal senada dikemukakan Alpiya Rahman. Menurutnya, banjir di Kecamatan Satui memiliki persoalan kompleks untuk mengatasinya, mulai dari hulu hingga hilir.

“Namun ke depan, kita perlu melakukan pembenahan sehingga kita dapat meminimalisir dampaknya bagi warga. Mungkin saja kita perlu membangun tanggul-tanggul penahan air dan siring,” ujar politikus dari Partai Gerindra tersebut.

Editor: Fariz Fadhillah

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar Di-Rapid Tes, 16 Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Akan Datang Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan Sebagian Kalsel Berawan
apahabar.com

Borneo

1000 Bibit Patin BPPT Kini ‘Nyantri’ di Ponpes Darul Hijrah
Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Hulu Sungai Hari Ini

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Hulu Sungai Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Kemenhub Terbitkan Aturan Keselamatan Bersepeda, Simak Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Duh, SDN Melayu 5 Banjarmasin Baru Menerima Pendaftar 6 Siswa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com