ga('send', 'pageview');
BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk Resmi Sebagai Calon di Pilgub Kalsel, Sahbirin Noor Lepas Jabatan Gubernur Kalsel Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin, KPU Warning Pasangan Calon Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19

Dulu Panas Dengar Adzan, Natalia Kini Adem Jadi Mualaf

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 05:15 WIB

Dulu Panas Dengar Adzan, Natalia Kini Adem Jadi Mualaf

Ilustrasi. Foto- Boston

apahabar.com, JAKARTA – Hidayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala datang kapan saja dan diberikan kepada siapa saja. Salah satu orang yang menerima hidayah itu adalah Natalia Iriani.

Perempuan asal Malang, Jawa Timur ini memutuskan memeluk Islam karena dituntun oleh kitab ajaran agama dia sebelumnya. “Dulu saya masuk Islam bukan karena Alquran,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Natalia Iriani.

Ia mengakui sebelumnya tidak pernah belajar tentang Islam, baik membaca buku, hingga mendengar ceramah ustadz pun Natalia tidak pernah mau menyimaknya. Bahkan suara adzan pun ia tak suka, kupingnya terasa panas.

“Bahkan bisa dibilang, saya paling enggak suka sama Islam. Seperti dengar adzan aja kuping terasa panas. Lagi enak-enak nonton terus denger adzan. Aku langsung ambil remot, tv-nya aku matiin,” ujarnya.

Natalia adalah seorang anak dibesarkan di keluarga yang taat dengan agama non muslim. Terlebih orangtuanya merupakan tokoh agama. Sejak kecil ia diperingatkan oleh keluarganya, jangan pernah dekat dengan Islam.

“Dan orangtua saya juga sudah mewanti-wanti, jangan sampai seperti kakak saya yang dekat dengan orang Islam, menikah, dan menjadi mualaf,” terangnya.

Ia sendiri mengaku pernah memurtadkan salah satu temannya untuk ikut ke ajaran agama sebelumnya. Sebab sejak kecil ia terus dijejali oleh pengetahuan agamanya saat itu.

Namun hal lain terjadi, hatinya terketuk untuk mencari tahu siapa itu Allah. Setelah didalami ternyata Allah adalah Tuhan yang Esa atau satu, dan tidak ada yang menandinginya.

Setelah semakin tersadar, Natalia pun memutuskan untuk menjadi mualaf. Mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat, 7 Oktober 2016 di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kota Malang. Selain itu ia juga kini telah mengenakan jilbab, sebagai tanda bahwa ia resmi sebagai muslimah.

“Apa yang saya pelajari dari kitab, sebenarnya itulah yang menuntun saya untuk ke Islam. Jadi bukan saya yang harus memilih, tidak seperti itu,” pungkasnya. (Okz)

apahabar.com

Natalia Iriani. Foto-Capture Youtube

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Mualaf Dosmauli S, Dulu Benci Islam Kini Pejuang Agama
apahabar.com

Habar

Peringatan Maulid DPRD Banjar; Ustadz Khairullah Zain Beberkan Keteladanan Rasul untuk Wakil Rakyat
apahabar.com

Habar

Khutbah Jumat di Masjid Al-Karomah, Simak Pesan Guru Hasanuddin
apahabar.com

Hikmah

Kisah Batu yang Membawa Lari Baju Nabi Musa AS
apahabar.com

Habar

Semarak Maulid Nabi SAW di Penjuru Dunia
apahabar.com

Religi

Doa Orang Sakit Sama dengan Doa Malaikat
apahabar.com

Religi

Ketua MUI Tapin: Jangan Lupakan Esensi Idul Fitri
apahabar.com

Habar

Warga Pengaron Siapkan 30 Truk Kayu Bakar untuk Haul Sekumpul ke 15
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com