VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Evaluasi LPPD, HSS Peringkat Pertama se-Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 2 September 2020 - 17:45 WIB

Evaluasi LPPD, HSS Peringkat Pertama se-Kalsel

Pemaparan hasil evaluasi LPPD secara daring, diikuti Pemkab HSS di Ruang Media Center, Kantor Setda setempat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dalam evaluasi penyerahan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih peringkat pertama se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu disampaikan dalam pemaparan hasil evaluasi yang diselenggarakan tim teknis nasional evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah (EPPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (2/9).

Pemkab HSS Diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda), Dian Marliana mengikuti kegiatan itu secara daring di Ruang Media Center, Kantor Setda setempat.

Hasil evaluasi itu disampaikan Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Kemendagri Faebuadodo Hia yang juga selaku Ketua Tim Evaluasi.

Hasil evaluasi LPPD Provinsi Kalsel tahun 2019 dan validasi terhadap hasil EPPD daerah atas LPPD kabupaten/kota tahun 2019 se-Kalsel, perengkingannya akan diadakan khusus tersendiri.

Tetapi penyerahan hasil LPPD sementara ini, Kabupaten HSS mendapat peringkat pertama dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Pada kesempatan itu, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten HSS, Dian Marliana, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih dari penyerahan hasil LPPD itu.

“Alhamdulillah, kita peringkat pertama dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim teknis nasional EPPD sejak Senin sampai dengan Selasa kemarin,” tuturnya.

LPPD merupakan laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun anggaran. Hal itu berdasarkan rencana kerja pembangunan daerah, yang disampaikan Kepala Daerah kepada Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, kegiatan evaluasi LPPD itu sudah dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 31 Agustus sampai 2 September 2020.

Pemaparan hasil evaluasi LPPD itu, turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala BPB Kesbangpol Roni Rusnadi, dan Kepala Satpol PP Iwan Friady.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Gerakan 5 Menit Baca Al-Quran Sebelum Kerja di HSS Sukses
apahabar.com

HSS

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan
apahabar.com

HSS

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

Melanggar Protokol Kesehatan di HSS, Denda Ratusan Ribu Menanti
apahabar.com

HSS

Biasakan Anak Bawa Bekal Serta Makan Sayur dan Buah
apahabar.com

HSS

Keluhkan Kelangkaan BBM, Persatuan Sopir Temui Anggota Dewan
apahabar.com

HSS

Satu Warganya Positif, HSS Nyatakan Perang terhadap Covid-19
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kedatangan Tim Penilai Sanitasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com