Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Fraksi Nasdem DPRD Kapuas Tolak RAPBD-P 2020

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 18:39 WIB

Fraksi Nasdem DPRD Kapuas Tolak RAPBD-P 2020

Juru bicara Fraksi Nasdem DPRD Kapuas, Kunanto, menyampaikan pandangan akhir Fraksi Nasdem. Foto-apahabar,com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng menolak memberikan persetujuan terhadap rancangan APBD-P tahun anggaran 2020.

Penolakan tersebut disampaikan Fraksi Nasdem dalam pandangan akhir fraksi melalui juru bicaranya, Kunanto, pada rapat paripurna ke 15 masa persidangan III tahun sidang 2020 DPRD Kapuas, Selasa (15/9).

Alasan Fraksi Nasdem tidak memberikan persetujuan terhadap RAPBD-P 2020, diantaranya karena tidak adanya pembahasan antara komisi dengan mitra kerja.

“Yang ada hanya pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan badan anggaran DPRD,” kata juru bicara Fraksi Nasdem DPRD Kapuas, Kunanto.

Padahal menurut ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang perintahan daerah beserta perubahannya junto Tatib DPRD Kapuas, komisi-komisi memiliki tugas salah satunya adalah melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah dan rancangan keputusan DPRD.

Kemudian, lanjut Kunanto, badan anggaran juga memiliki tugas salah satunya melakukan konsultasi yang dapat diwakili oleh anggotanya kepada komisi terkait untuk memperoleh masukan dalam rangka pembahasan rancangan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara.

“Sehingga proses pembahasan APBD-P 2020 terkesan mengabaikan prosedur pembahasan dalam hal membahas rancangan Perda tentang APBD-P tahun 2020,” ujar Kunanto.

“Maka berdasarkan hal-hal tersebut, Fraksi Nasdem DPRD Kapuas tidak memberikan persetujuan terhadap rancangan APBD-P 2020,” pungkasnya.
Meskipun Fraksi Nasdem menolak memberikan pesetujuan, namun RAPBD-P Kapuas 2020 tetap diketok karena 6 fraksi lainnya di DPRD Kapuas menyetujui RAPBD-P Kapuas tahun 2020 tersebut.

Editor: Syarif

Editor: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Disdik Kapuas Sosialisasikan Aplikasi Dapodik 2021
apahabar.com

Kalteng

Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI
apahabar.com

Kalteng

9 Juli, Jokowi Dijadwalkan Tinjau Lokasi Food Estate di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Masyarakat Dayak Berikrar di Tugu Soekarno Siap Jadi Ibu Kota Negara
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Penghubung Dusun Pararawen dengan Desa Lemo II Memprihatinkan
apahabar.com

Kalteng

Tambah Penghasilan, Emak-emak di Selat Utara Kapuas Belajar Mengolah Telur Asin dan Keripik Usus
apahabar.com

Kalteng

25 Napi di Lapas Muara Teweh Terima Remisi Natal
apahabar.com

Kalteng

Tiga Nama Calon Ketua Golkar Kalteng Mencuat, Apa Harapannya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com