Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Gelombang 10 Mungkin Penutup Program Kartu Prakerja

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 22:40 WIB

Gelombang 10 Mungkin Penutup Program Kartu Prakerja

Mungkin saja Kartu Prakerja Gelombang 10 menjadi tahap terakhir untuk pendaftaran Kartu Prakerja di tahun ini. Foto-Ilustrasi/Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Hingga kini pemerintah belum menetapkan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10. Mungkin saja Kartu Prakerja Gelombang 10 menjadi tahap terakhir untuk pendaftaran Kartu Prakerja di tahun ini.

Terkait hal itu, Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan masih menunggu arahan dari Komite Cipta Kerja (KCK). “Manajemen Pelaksana masih menunggu keputusan dari Komite Cipta Kerja,” ujar dia.

Seperti dikutip apahabar.com dari Liputan6.com, hari ini penerima prakerja gelombang 9 diumumkan. “Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 9,” dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id.

Sebelumnya, PMO kartu prakerja menyebutkan jumlah kuota untuk gelombang 9 sebanyak 800.000 penerima. Dengan demikian, total penerima kartu prakerja gelombang 1 hingga 9 telah mencapai 5,4 juta penerima, dari target pemerintah sebanyak 5,6 penerima di tahun 2020.

Rinciannya, gelombang 1 hingga gelombang 3 masing-masing 200.000 penerima. Sementara gelombang 4 sampai dengan gelombang 9, masing-masing 800.000 penerima. Sehingga, sesuai target maka kemungkinan besar gelombang 10 akan dibuka dengan kuota sekitar 200.000 penerima.

Sebagai catatan, jumlah tersebut belum termasuk perhitungan ulang dari peserta Kartu Prakerja yang telah dicabut kepesertaannya.
Deretan Manfaat yang Bisa Didapat dengan Ikut Program Kartu Prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja sudah mencapai gelombang 9. Sejauh ini, pendaftar dan penerima Kartu Prakerja sudah mencapai lebih dari 23 juta orang.

Tujuan diadakannya program Kartu Prakerja ini adalah memberikan keterampilan yang bisa digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Sehingga terdapat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam Kartu Prakerja. Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri hingga gelombang 9 dan belum mengetahui apa saja manfaat dari penggunaan Kartu Prakerja.

Mengutip dari laman instagram @prakerja.go.id, Jumat (25/9/2020) berikut manfaat dari penggunaan Kartu Prakerja:

• Setiap peserta akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3.550.000 di mana bantuan ini terdiri dari
• Biaya pelatihan sebesar Rp 1.000.000
• Insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan
• Insentif survei kebekerjaan dengan total Rp 150.000

Setiap peserta hanya bisa mendapat manfaat Kartu Prakerja sekali seumur hidup. Sehingga jangan lupa untuk pergunakan dengan bijak ya!

Nah tunggu apa lagi, bagi yang ragu dan belum mendaftar segera daftarkan program Kartu Prakerja, jangan sampai kelewatan! (Lip6)

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

ASN Bergaji Maksimal Rp 8 Juta Bisa Beli Rumah Subsidi
apahabar.com

Nasional

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional
apahabar.com

Nasional

Jemaah Haji Tahun Ini Capai 2,4 Juta Jiwa, Asia Terbanyak
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Kantor dan Pasar Rawan Penularan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 4.241 Positif, 359 Sembuh, 373 Meninggal
apahabar.com

Nasional

GEMPA TEKTONIK M=4,9 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA
apahabar.com

Nasional

Sekjen MPR Bantah Undang Paranormal untuk Gladi Pelantikan
apahabar.com

Nasional

WNI di Korsel Hanya Menunggu Seminggu untuk Berhaji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com