Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Gojek Kerahkan Tim untuk Sosialisasi Jaga Jarak ke Pengemudi

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 10:39 WIB

Gojek Kerahkan Tim untuk Sosialisasi Jaga Jarak ke Pengemudi

Ilustrasi Gojek. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Penyedia layanan on-demand Gojek mengerahkan tim untuk terjun langsung ke lapangan untuk memantau dan sosialisasi jaga jarak aman kepada para pengemudi.

“Khususnya di titik-titik pusat transportasi publik, seperti stasiun KRL/MRT maupun terminal bus,” kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Sabtu (26/9).

Sejak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Gojek menerapkan teknologi “geofencing” untuk mendeteksi dan memberi peringatan pada mitra pengemudi yang berkerumun lebih dari lima orang di sebuah lokasi.

Implementasi geofencing ini juga untuk memastikan layanan mereka tidak bisa beroperasi di wilayah yang ditetapkan sebagai Wilayah Pengendalian Ketat.

Mitra pengemudi yang berulang kali terdeteksi melanggar protokol kesehatan akan mendapatkan sanksi berupa suspensi atau penangguhan akun untuk sementara.

Fitur geofencing bisa melakukan suspensi sementara akun mitra yang secara sistem terindikasi sedang berkerumun.

“Gojek mematuhi dan mendukung penerapan Peraturan Gubernur dan Surat Keputusan Kadishub DKI Jakarta terkait pelaksanaan PSBB sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta,” kata Nila.

Sementara untuk menjaga kesehatan mitra mereka, Gojek juga memberlakukan jarak aman (physical distancing) di Posko Aman J3K.

Pengemudi yang ingin mengecek suhu tubuh dan menyemprot kendaraan dengan cairan disinfektan diminta untuk mendaftar lewat fitur “Buat Janji” agar tidak berkerumun di posko. Gojek sendiri telah membuka puluhan Posko Aman J3K yang tersebar di lima wilayah Jakarta.(Ant)

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hebat, Wanita Tertua Berusia 113 Tahun Sukses Kalahkan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Kabareskrim Baru Diharapkan Paham Keragaman Indonesia
gempa

Nasional

Korban Tewas Gempa Sulbar Bertambah Jadi 90 Orang
sriwijaya air

Nasional

Viral di TikTok, Kondisi Pesawat Sepi Selepas Tragedi SJ-182
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tapin Sangkal Klaim KLHK soal Kawasan Hidrologis Gambut

Nasional

Polisi Periksa Kejiwaan Pria yang Sayat Leher Perawat di Parkiran Bandara Soetta
apahabar.com

Kalsel

Jejak Pejuang Banjar Ratu Zaleha Melawan Belanda, Sempat Terasing di Bogor
apahabar.com

Nasional

BNPB: Pandeglang Terparah, Korban Tsunami Jadi 62 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com