Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik, Begini Caranya

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 07:30 WIB

GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik, Begini Caranya

Cara mengaktifkan fitur ID sidik jari Gopay pada perangkat Android. Foto-Gojek via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Layanan uang elektronik dari Gojek, GoPay, mengajak pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah guna memverifikasi transaksi non-tunai di luar layanan Gojek.

Fitur ini merupakan bagian dari Gojek SHIELD, rangkaian teknologi keamanan pada aplikasi Gojek.

“GoPay berkomitmen terus menjadi layanan uang elektronik yang aman dan nyaman untuk pengguna,” ujar Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9).

“Selain PIN, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing pengguna berupa sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi,” Budi melanjutkan.

Melengkapi proteksi, GoPay menghadirkan proteksi ekstra “Jaminan Saldo GoPay Kembali” yang menjamin kehilangan saldo GoPay yang terjadi di luar kendali pengguna.

“Kami berharap seluruh pengguna akan memanfaatkan seluruh fitur keamanan ini agar dapat bertransaksi dengan GoPay secara lebih maksimal,” Budi menambahkan.

Selain fitur biometrik dan PIN, Gojek SHIELD juga mencakup berbagai teknologi yang menjaga keamanan pada platform Gojek, termasuk salah satunya penerapan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mencegah peretasan dan penyalahgunaan akun pengguna.

Saat ini fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android dan iOS, dan fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.

Dari pantauan Antara, menggunakan perangkat iOS, untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna dapat melakukannya langsung pada halaman Gopay dalam menu Pengaturan. Di sana terdapat opsi untuk mengaktifkan Touch ID.

Selanjutnya, pengguna dapat menempelkan jari di sensor untuk memverifikasi sidik jari. Kemudian, memasukkan enam digit PIN, dan selesai. Nantinya, saat pengguna melakukan pembayaran fitur ini diperlukan untuk memverifikasi transaksi.(Ant)

apahabar.com

Cara mengaktifkan fitur ID sidik jari Gopay pada perangkat iOS. Foto-Antara/Arindra Meodia

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Pakai Kardus, Pemuda Vietnam Motor Bebek Layaknya Moge
apahabar.com

Gaya

Pemkot Ajak Semua Pihak Promosikan Kuliner Khas Banjar
apahabar.com

Gaya

Telkomsel Gratiskan Akses ke Situs Resmi Informasi Covid-19
apahabar.com

Gaya

Jangan Panik, Ini Tips Turunkan Demam Si Kecil
apahabar.com

Gaya

7 Makanan yang Harus Dihindari untuk Cegah Perut Buncit
apahabar.com

Gaya

Inovatif, Dua Siswi MAN 4 Balangan Ciptakan ‘Jemuran Takut Hujan‘
apahabar.com

Gaya

Google Larang Iklan Teori Konspirasi Virus Corona
apahabar.com

Gaya

Oppo Reno 2 Series Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com