Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik, Begini Caranya

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 07:30 WIB

GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik, Begini Caranya

Cara mengaktifkan fitur ID sidik jari Gopay pada perangkat Android. Foto-Gojek via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Layanan uang elektronik dari Gojek, GoPay, mengajak pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah guna memverifikasi transaksi non-tunai di luar layanan Gojek.

Fitur ini merupakan bagian dari Gojek SHIELD, rangkaian teknologi keamanan pada aplikasi Gojek.

“GoPay berkomitmen terus menjadi layanan uang elektronik yang aman dan nyaman untuk pengguna,” ujar Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9).

“Selain PIN, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing pengguna berupa sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi,” Budi melanjutkan.

Melengkapi proteksi, GoPay menghadirkan proteksi ekstra “Jaminan Saldo GoPay Kembali” yang menjamin kehilangan saldo GoPay yang terjadi di luar kendali pengguna.

“Kami berharap seluruh pengguna akan memanfaatkan seluruh fitur keamanan ini agar dapat bertransaksi dengan GoPay secara lebih maksimal,” Budi menambahkan.

Selain fitur biometrik dan PIN, Gojek SHIELD juga mencakup berbagai teknologi yang menjaga keamanan pada platform Gojek, termasuk salah satunya penerapan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mencegah peretasan dan penyalahgunaan akun pengguna.

Saat ini fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android dan iOS, dan fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.

Dari pantauan Antara, menggunakan perangkat iOS, untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna dapat melakukannya langsung pada halaman Gopay dalam menu Pengaturan. Di sana terdapat opsi untuk mengaktifkan Touch ID.

Selanjutnya, pengguna dapat menempelkan jari di sensor untuk memverifikasi sidik jari. Kemudian, memasukkan enam digit PIN, dan selesai. Nantinya, saat pengguna melakukan pembayaran fitur ini diperlukan untuk memverifikasi transaksi.(Ant)

apahabar.com

Cara mengaktifkan fitur ID sidik jari Gopay pada perangkat iOS. Foto-Antara/Arindra Meodia

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kembali ke Kantor, Ini Cara Bersihkan Peralatan Elektronik

Gaya

Eks Personel Girl Band Blink Ify Alyssa Mantap Bersolo Karier, Rilis Single “Wind” di Resso
apahabar.com

Gaya

Intip Tips Berpuasa Ala Polwan Cantik Ini
apahabar.com

Gaya

Samsung Luncurkan Galaxy A01
apahabar.com

Gaya

Tips Cegah Insiden Mobil Terbakar Tiba-tiba
apahabar.com

Gaya

Dokter: Waktu Terbaik Periksa Jantung Saat Usia 20 Tahun
apahabar.com

Gaya

Berat Badan Ricky Cuaca Turun 38 Kilogram, Ternyata Ini yang Dia Lakukan
apahabar.com

Gaya

Yurianto Jelaskan Pedoman Kegiatan di Kantor Selama Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com