Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Gubernur Kalsel Launching Bansos Beras untuk Puluhan Ribu KPM PKH

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 12:53 WIB

Gubernur Kalsel Launching Bansos Beras untuk Puluhan Ribu KPM PKH

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Gudang Perum BULOG Kalsel Jalan A Yani Km 23 Landasan Ulin, Selasa (22/9) pagi.

Bantuan ini ditujukan untuk 95.421 KPM selama periode 3 bulan.

“Bersama Bulog Kanwil Kalsel kita melepas bantuan KPM PKH untuk masyarakat yang memang membutuhkan di Kalsel,” ungkap Gubernur Sahbirin

Ketahanan pangan di Kalsel dinilai baik, sebab dapat menyuplai stok beras hingga ke provinsi tetangga. Penyaluran bansos sendiri merupakan program pemerintah melalui kementerian pusat, dalam rangka mengurangi beban masyarakat miskin selama pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa bertahan dan bantuan ini semakin menurunkan angka kemiskinan yang menjadi perhatian kita bersama,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paket bansos berupa 15 kilogram beras yang diberikan kepada KPM setiap bulannya. Dialokasikan sejak Agustus hingga Oktober mendatang, sehingga pada peluncuran ini para KPM akan menerima bantuan langsung selama masa hitungan 2 bulan.

“Hari ini mulai kota Banjarmasin dan Banjarbaru sebagai launching awal. Selanjutnya kabupaten lainnya. Khusus Kalsel ada 95.421 KPM, ” papar Kepala Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu menambahkan

Agar tepat sasaran Bulog melibatkan beberapa lembaga seperti Kemensos, Dinsos Kalsel dan Kabupaten/kota, BGR, dan pendamping KPH dalam penyalurannya. Lalu, untuk menghindari kerumunan, pembagian akan diatur waktu dan tempat.

“Minimal 300 KPM per harinya, nanti pembagiannya di beberapa lokasi dan diatur waktunya, ” jelasnya

Arif juga menjelaskan stok beras untuk Kalsel mencukupi hingga akhir tahun ini. Sedikitnya ada 10 ribu ton beras yang tersedia saat ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari
apahabar.com

Kalsel

Biar Jera, Begini Akibat Motor Pakai Knalpot Brong di Banjarmasin
Seorang Ibu Melahirkan Meninggal, Dinkes Batola Langsung Evaluasi

Kalsel

Seorang Ibu Melahirkan Meninggal, Dinkes Batola Langsung Evaluasi
apahabar.com

Kalsel

Banjir di Sekumpul, Seorang Nenek Dilarikan ke Rumah Sakit
apahabar.com

Kalsel

Asyik Nongkrong, Para Remaja di Amuntai Disambangi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Ngantor ke DPRD Kalsel, Bang Dhin Naik Ojol Lokal
apahabar.com

Kalsel

HKSN di Tapin, Paman Birin Buat Kuis Hadiah Rp 1 Juta
apahabar.com

Kalsel

Tandai Kerukunan Beragama, HKBP Borneo Persembahkan Ulos untuk Tokoh Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com