Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Gubernur Kaltim Harapkan Pjs Bupati/Wali Kota Sukseskan Pilkada dan Cegah Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 22:42 WIB

Gubernur Kaltim Harapkan Pjs Bupati/Wali Kota Sukseskan Pilkada dan Cegah Covid-19

Gubernur Kaltim Isran Noor mengukuhkan lima penjabat sementara bupati/Wali Kota di Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Sabtu (26/9). Foto-Antara/Arumanto

apahabar.com, SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor mengharapkan 5 penjabat sementara (Pjs) bupati dan wali kota bisa menyukseskan pilkada di wilayah masing-masing dengan tetap melaksanakan program pencegahan pandemi Covid-19.

Lima Pjs bupati/wali kota tersebut dikukuhkan sebagai pengganti kepala daerah yang tengah menjalani cuti karena ikut berkiprah di Pilkada 2020 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Sabtu (26/9).

Kelima Pjs tersebut akan melaksanakan tugas sebagai kepala daerah hingga 5 Desember 2020 atau kurang lebih tiga bulan sejak diterbitkan Surat Keputusan Mendagri tertanggal 24 September 2020.

Pejabat yang dikukuhkan sebagai Pjs, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Jauhar Effendi sebagai Pjs Bupati Kutai Timur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riza Indra Riadi (Pjs Wali Kota Bontang), Sekretaris DPRD Kaltim M Ramadhan (Pjs Bupati Berau), Kepala DPMPD M Syirajuddin (Pjs Bupati Kubar) dan Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa (Pjs Bupati Mahakam Ulu).

Diketahui di 5 daerah tersebut, Bupati dan Wali kotanya ikut berkiprah di Pilkada 2020, yakni Wali Kota Bontang Neni Moerniani, Bupati Kutai Barat FX Yapan, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Bupati Berau Muharram (meninggal dunia), Pj Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

“Kelima penjabat sementara ini telah resmi dikukuhkan. Selanjutnya laksanakan amanah yang sudah dibebankan,” kata Isran Noor.

Menurut Isran, ada beberapa poin amanah yang strategis wajib dijalankan, yaitu menyukseskan pilkada serentak, mensosialisasikan protokol kesehatan dan melaksanakan ketertiban keamanan masyarakat (Kamtibmas) di daerah.

Selain itu, roda pemerintahan juga wajib berjalan sesuai perundang-undangan, sehingga kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

“Kita berharap kelima pejabat ini bisa melaksanakan amanah dan mohon doanya semua pihak agar dalam melaksanakan tugas, mereka bisa berjalan sukses dan lancar,” jelas Isran.

Sementara Pjs Bupati Kutai Timur yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi mengatakan akan menjalankan tugas sementara ini dengan sebaik- baiknya.

“Amanah ini siap kami laksanakan. Pertama melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Artinya, roda pemerintahan wajib berjalan sesuai aturan perundang-undangan, sehingga kesejahteraan masyarakat tetap terjaga. Pelayanan terhadap masyarakat tetap terlaksana,” kata Jauhar Efendi.

Menurut Jauhar, amanah khususnya program pilkada serentak dapat berjalan sukses dan tertib. Apalagi, dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan itu harus sukses dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Karena itu, dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan pilkada meski kondisi pandemi.

“Kami minta masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Kita harus sukseskan pesta demokrasi, tetapi jangan melupakan kesehatan bersama. Mulai menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Menuju Ibu Kota Negara, Wagub: Tak Mudah Pindahkan 1,5 Juta Pegawai
apahabar.com

Kaltim

Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Baqa, Kepala Dinas Pasar Samarinda Ditahan
apahabar.com

Kaltim

Cerita Wagub Hadi Sering Digabungkan dalam Grup WA
apahabar.com

Kaltim

Alasan Petugas Medis Penajam Gunakan Jas Hujan Hadapi Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Jajaki Kerja Sama Sektor Pariwisata, Seychelles Puji Pulau Maratua
apahabar.com

Kaltim

Bupati AGM: Jembatan Tol Teluk Balikpapan-PPU Wajib dan Harus Dibangun
apahabar.com

Kaltim

Korban Kebakaran akan Direlokasi, Pemkab PPU Siapkan 3 Lokasi
apahabar.com

Kaltim

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com