Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN Senpi Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa, 2 Ditarik

Hadiri Haul Guru Bangil, Pasangan SHM-MAR Didoakan Habib Husein Al Jufri

- Apahabar.com Kamis, 24 September 2020 - 09:26 WIB

Hadiri Haul Guru Bangil, Pasangan SHM-MAR Didoakan Habib Husein Al Jufri

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman menghadiri Haul Guru Bangil di Majelis Ta'lim Al Khairaat pimpinan Habib Husein Al Jufri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ribuan masyarakat hadiri acara peringatan haul ke-32, KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil) di Majelis Ta’lim Al Khairaat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (23/9) malam.

Acara haul juga dihadiri para ulama, habaib, syarifah dan tokoh-tokoh agama serta pejabat daerah dengan menghadirkan penceramah Guru Muhammad Noval Arni Al Anshari (Rantau-Tapin).

Tak ketinggalan, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman turut menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan itu Pimpinan Majelis Ta’lim Al Khairaat, Habib Husein Al Jufri, memberikan nasihat dengan mengutip ucapan Sang Khalifah Ummar Bin Khatab yakni, “Jabatan bukanlah lambang kemegahan, tetapi tanggung jawab. Sekiranya tidak mampu ditunaikan, ia menjadi tanggung jawab di dunia dan akhirat. Saya merasa tidak layak memegang jabatan yang penting itu. Karena itulah saya menangis.”

Dari kata tersebut, Habib Husein berpesan kepada Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman, apabila menjadi kepala daerah agar bisa amanah.

“Semoga paslon SHM- MAR apabila menjadi kepala daerah bisa mengemban amanah dan dalam Pilkada Tanah Bumbu dalam keadaan damai,” ujarnya.

Syafruddin H Maming pada kesempatan itu bercerita, bahwa di tahun ini tidak bisa melaksanakan kegiatan Haul Guru Syarwani Abdan di Bangil, Jawa Timur karena pandemi Covid-19. Tetapi ia sangat bahagia bisa melaksanakan di Majelis Al Khairaat di Tanah Bumbu.

“Oleh maka dari itu cukup berbahagia kita bisa melaksanakan di Majelis Al Khairat pimpinan Habib Husein. Alhamdulillah setiap tahun kami Yayasan Haji Maming Enam Sembilan mengadakan acara rutin memberangkatkan guru-guru agama dan habaib se-Tanah Bumbu ke Acara Haul Bangil, sekaligus ziarah makam wali di Jawa Timur,” kata SHM.

Sementara calon wakil bupati Tanah Bumbu, Muhammad Alpiya Rakhman, pada kesempatan itu juga meminta doa restu kepada jemaah agar Pilkada terselenggara dengan aman, damai, dan tidak menjadi mudharat bagi semua.

“Meminta doa kepada jemaah, meminta bimbingan kepada guru-guru agama, habaib, kami masih anum (muda). Insya Allah kita gaungkan kegiatan agama agar nilai-nilai keagamaan menjadi dasar kehidupan masyarakat,” ucap Alpiya.

apahabar.com

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Filosofi Bawang Putih Tunggal, Wejangan Tokoh Pers Kalsel untuk Ibnu-Arifin
apahabar.com

Politik

Resmi! Muhammad Syaripuddin Jabat Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Politik

Dua Kader Bersaing di Pilwali Banjarmasin, Mesin Politik PKS untuk Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

Unggul di Survei Charta Politika, Dukungan untuk HMJ Terus Mengalir
Cawagub

Politik

Melihat Misi Penanganan Narkoba Kedua Cawagub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Gagal Nyalon, Habib Ismail Tetap Semangat Jalani Rutinitas Sebagai Plt Gubernur Kalteng
Mardani H Maming

Politik

Warga Kuranji: Sejak Pak Mardani Mundur Ruas Jalan di Tanbu Banyak yang Rusak
apahabar.com

Politik

Jabat Ketua DPR, Puan Bakal Pecahkan Rekor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com