ga('send', 'pageview');
Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pilkada Kalsel 2020 Jalan Terus Identitasnya Dikantongi, Polisi Buru Dalang Perampokan Brutal di Kotabaru VIDEO: Menegangkan, Detik-Detik Warga Kotabaru Rebut Jasad dari Mulut Buaya Kronologi Warga Kotabaru Rampas Jasad Ketua RT dari Mulut Buaya Enam Mayat WNI di Pantai Johor Malaysia, Diduga Pekerja Ilegal

Hadiri HUT Pepabri Kalsel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Puji Kekompakan Purnawirawan ABRI

- Apahabar.com Sabtu, 12 September 2020 - 15:11 WIB

Hadiri HUT Pepabri Kalsel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Puji Kekompakan Purnawirawan ABRI

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor hadir dalam acara Syukuran Ulang Tahun DPD Pepabri Kalsel Ke-61 dan HUT FKPPI ke-42 Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ikut larut dalam kemeriahan HUT DPD Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kalsel ke-61 dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Kalsel ke-42 di Aula Gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Sabtu (12/9) siang.

“Seperti yang kita ketahui kader-kader Pepabri dan FKPPI konsisten mengawal dan merawat persatuan bangsa di bawah nilai-nilai pancasila,” ucap Sahbirin dalam sambutannya.

Hal tersebut dinilainya sebagai tugas mulia yang harus terus dilakukan. Sebab, menjaga persatuan bukan hanya tugas pemerintah atau TNI Polri saja tetapi seluruh masyarakat dapat mengambil peran.

“Apalagi secara historis dan emosional, ada kedekatan dengan unsur-unsur TNI Polri. Peran ini sangat besar dan penting,” lanjut Sahbirin.

Baca juga :  VIDEO: Menegangkan, Detik-Detik Warga Kotabaru Rebut Jasad dari Mulut Buaya

Dalam tatanan kehidupan, ada ancaman yang dapat memecah belah persatuan. Baik itu perbedaan kepercayaan hingga pilihan politik setiap orang.

“Berbekal pemahaman bahwa Pancasila adalah solusi bagi elemen masyarakat yang berbangsa. Apalagi, saat ini pandemi berdampak pada seluruh sektor, ” tutur kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini.

Secara pribadi, dia mengakui memiliki kedekatan personal dengan FKPPI. Jauh sebelum menjadi seorang gubernur, Paman Birin rupanya pernah ikut terlibat dalam organisasi serupa.

“Walau tidak diundang saya akan tetap datang merayakan, apalagi kalau ternyata memang diharapkan seperti ini, ” kelakarnya

Dia berharap seluruh anggota Pepabri dan FKPPI dapat terus menggali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Juga konsisten untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Baca juga :  Operasi Yustisi TNI-Polri di Pengaron, 7 Warga Terjaring Tak Kenakan Masker

Sementara itu menurut Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah, acara syukuran ini sebagai bentuk tradisi dan wahana untuk menumbuhkan rasa perjuangan. Dengan dilandasi kebanggaan dan kecintaan, ikatan batin yang terbentuk diharapkan dapat menciptakan moril yang tangguh.

“Memasuki usia 61 tahun Pepabri dan 42 tahun FKPPI, saya berharap anggota berpegang teguh dalam melakukan tugas dan pengabdian. Sehingga kondisi moril tetap terjaga,” kata Nasib.

Pada kondisi pandemi seperti ini, seluruh anggota juga diharapkan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

“Dengan cara mensosialisasikan penerapam protokol kesehatan. Juga menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pilkada, ” tutupnya

Editor: Syarif

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penjaringan Calon Bupati Banjar dari Golkar Banjir Peminat
apahabar.com

Kalsel

AKD DPRD Banjarmasin Akhirnya Terbentuk, Sukhrowardi ‘Dihargai’
apahabar.com

Kalsel

Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi
apahabar.com

Kalsel

Pelabuhan Trisakti Kembali Buka Pelayaran
apahabar.com

Kalsel

Mengaku Belum Diganti Rugi, Maniso Laporkan Perusahaan Tambang ke Polisi
apahabar.com

Kalsel

Hiswana Migas Minta SPBU ‘Nakal’ Tak Disegel
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Urutan Keenam Penyalahgunaan Narkoba, KNPI: Kita Nyatakan Perang!
apahabar.com

Kalsel

Korban Budak Seks di Banjarbaru Dapat Perlindungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com