Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu

- Apahabar.com     Selasa, 29 September 2020 - 11:06 WITA

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor memberikan hadiah sepeda kepada Rahmatiah. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Usai melaksanakan salat Zuhur di Masjid An Nizhaam, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menyambangi beberapa anak-anak yang ingin melaksanakan kegiatan mengaji tepat berada di belakang masjid.

Bupati Sudian Noor membagikan masker serta hand sanitizer kepada semua anak-anak yang masih bermain sementara menunggu jam pengajian dimulai.

Sambil bersenda gurau, Sudian Noor menanyakan kepada semua anak-anak tersebut apakah ada yang sudah berhasil menghafalkan Alquran Juz 30 atau yang biasa disebut dengan Juz Amma.

Sontak salah satu dari mereka memberanikan diri mengangkat tangan untuk melaksanakan apa yang diminta Bupati, yaitu Rahmatiah (9) siswi kelas 3 SDN Pasar Baru.

Bupati Sudian Noor langsung meminta Rahmatiah untuk duduk di sampingnya guna membacakan salah satu surah di Juz Amma yaitu Surah An Naba.

Walau dengan perlahan, Rahmatiah dapat membacakan surah An Naba dan berhasil menghafalkannya di depan orang nomor 1 di Tanah Bumbu tersebut.

Hal tersebut sontak membuat Bupati terkagum. Dan saat itu pula, Bupati Sudian Noor mengajak Rahmatiah dengan didampingi teman-temannya pergi ke toko sepeda untuk membelikan hadiah sepeda atas keberhasilannya tersebut.

Usai membelikan sebuah sepeda, bahkan Bupati Tanah Bumbu membonceng anak tersebut untuk mengantarkan sepeda yang baru dibeli itu ke rumahnya, sekaligus bertemu langsung orang tua Rahmatiah.

“Kami datang ke sini untuk memberikan sebuah hadiah karena prestasi yang sudah dilakukan anak Bapak, yaitu Rahmatiah sudah berhasil membacakan surah An Naba dengan baik dan benar,” kata Bupati kepada orang tua Rahmatiah.

Ia meminta orang tua Rahmatiah untuk terus membimbing anaknya hingga kelak menjadi insan yang sangat cinta Alquran serta mampu menerapkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati juga menyampaikan dengan pemberian hadiah sepeda kepada anak-anak yang hafal Alquran tersebut, sekiranya bisa menjadi motivasi positif kepada teman sepermainannya.

“Saya sangat mengharapkan penerus pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu nantinya adalah anak-anak yang cinta Alquran serta mempunyai adab serta akhlak yang baik,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Musrenbang

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Sederat Fokus 2021-2026
Bus Vaksinasi Keliling

Pemko Banjarbaru

Laris Manis, Bus Vaksinasi Keliling di Banjarbaru Sudah Layani Ribuan Orang
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Komitmen Kuat Wujudkan Kota Pelayanan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Apresiasi Dedikasi Organisasi Wanita Islam Banjarbaru
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Terdampak Covid-19, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan Kepada 10 IKM
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Sosialisasi Permendagri 57/2017 Tentang Ormas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Covid-19, Disinfektan Disebar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lipsus Harjad Banjarbaru ke-21: Donor Darah dan Baksos Digelar Sederhana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com