Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Hari Ke-6 Penerapan Perbup Tanah Laut Berjalan Lancar

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 18:13 WIB

Hari Ke-6 Penerapan Perbup Tanah Laut Berjalan Lancar

Satpol PP Tanah Laut dalam pelaksanan pemantauan penerapan Perbup Nomor 99 Tahun 2020 terkait protokol kesehatan di Pasar Tapandang Pelaihari. Foto-apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Petugas Satpol PP Tanah Laut melaksanakan pemantuan pada hari ke-6 penerapan Perbup Nomor 99 Tahun 2020 atas warga yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Petugas Satpol PP melaksanakan pemantauan terhadap warga di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Minggu (6/9).

Fokus pemantauan masih pada penggunaan masker. Bagi yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung diberikan teguran lisan dan peringatan.

Seperti seorang pria bernama Suryani saat bersama anaknya hendak berbelanja di Pasar Tapandang dan kedapatan tidak mengenakan masker.

Usai diberikan teguran lisan oleh petugas Satpol PP, ia dan anaknya pun dipersilakan membeli masker dan mengenakannya.

“Memang mau beli masker hari ini pak, makanya kami ke pasar. Bagus saja pakai masker, ini demi kebaikan kita juga, disiplin mengenakan masker saat ke luar rumah. Kami berterima kasih sudah diingatkan,” ujar Suryani kepada petugas Satpol PP.

Atas teguran dan peringatan dilakukan petugas Satpol PP rupanya dapat dipahami oleh warga Tanah Laut. Terbukti sampai hari ke-6 di bulan September penerapan Perbup. Warga yang ditemui di lapangan justru mengapresiasi langkah yang diterapkan Pemkab Tala ini.

Dengan pendekatakan dan teguran persuasif dari petugas di lapangan, warga pun dengan senang hati mengikuti aturan yang diterapkan saat ini.

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, HM Faried Widyatmoko yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan tidak ada perlawanan dari warga terkait penerapan Perbub.

Faried mengatakan, kegiatan selanjutnya juga akan digelar di pasar-pasar lain dan tempat publik lainnya di Tala.

“Alhamdulillah sejak awal September penerapan Perbup Nomor 99 Tahun 2020, angka pelanggaran tidak mengenakan masker di wilayah Pasar Tapandang semakin menurun. Warga kooperatif, memahami aturan. Selanjutnya nanti kita juga akan lakukan giat di pasar-pasar kecamatan dan jalan protokol,” kata Faried.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Kawasan Tambang Intan Cempaka Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Di Hadapan Ratusan Massa, DPRD Kalsel Janji Desak Presiden RI Cabut UU Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Pantau Warung Sakadup, Berikut Daftar Lokasinya
apahabar.com

Kalsel

TNI/Polri Terjun Amankan Malam Misa Natal di Labuhan HST
apahabar.com

Kalsel

Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak
apahabar.com

Kalsel

Pansus Terbentuk, Pengawasan Satuan Tugas Covid-19 di HST Dimaksimalkan

Kalsel

Nasib Bakul Purun Paman Birin Menunggu Pembentukan Gakkumdu Banjar
apahabar.com

Kalsel

Terindikasi Ikut Kampanye, 2 ASN Banjarmasin Dilaporkan ke Bawaslu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com