Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2 Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Hari Perhubungan Nasional, KSOP Kelas 1 Banjarmasin Gaungkan Program Padat Karya

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 19:12 WIB

Hari Perhubungan Nasional, KSOP Kelas 1 Banjarmasin Gaungkan Program Padat Karya

KSOP Kelas 1 Banjarmasin saat menggelar kegiatan padat karya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2020, pemerintah, Badan Usaha Milik Negara maupun swasta menggelar program padat karya dan bagi sembako gratis di wilayah kerja khususnya area ring 1 KSOP Banjarmasin.

“Padat karya ini adalah hasil arahan Menteri Perhubungan yang meminta semua Direktorat Jenderal menginventarisasi anggaran untuk kegiatan khusus padat karya. Berdasarkan penekanan Presiden bahwa kita harus segera menghidupkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin, Rivolindo, selaku inspektur upacara saat menyampaikan amanat Menteri Perhubungan pada Apel Harhubnas 2020, Kamis (17/9) kemarin.

Apel Harhubnas 2020 kali ini diikuti seluruh jajaran dengan mengenakan pakai adat khas Banjarmasin. Adapun tema yang diangkat kali ini “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia”.

Program padat karya ini diikuti kurang lebih 100 orang warga di sekitar pelabuhan Banjarmasin dengan besaran upah tiap orang per harinya sebesar Rp 140 ribu selama program ini berlangsung.

“Hari ini dan seterusnya akan bermanfaat, baik untuk masyarakat sekitar maupun pemerintah. Karena pekerjaan yang sifatnya perawatan prasarana dalam hal kebersihan setiap sudut area maupun jalan, akan bermanfaat kembali terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata
Regional Manager SDM & Umum PT. Pelindo III Regional Kalimantan, Wahyu Eko Yulianto.

Selain kegiatan padat karya, momentum Harhubnas 2020 kali ini juga diisi dengan pembagian masker kepada tenaga kerja bongkar muat.

Kemudian, pembagian sembako gratis kepada warga yang bermukim di sekitar wilayah kerja KSOP Kelas I Banjarmasin khususnya di Muara Sungai Basirih.

Dengan menggunakan kapal patroli milik KSOP, seluruh peserta ikut turun langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada warga sekitar.

Totalnya sejumlah 1.000 paket sembako didistribusikan kepada warga sekitar, panti asuhan, dan pondok pesantren.

“Dan dibagi dalam beberapa sesi, tujuannya agar warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dapat terbantu dalam hal kesejahteraan, khususnya dalam hal pangan,” pungkas Ketua APBMI DPW Kalsel, Uzlah.

Dalam kegiatan itu, berhadir pula pengiat bisnis kepelabuhanan dari BUMN, swasta maupun asosiasi.

Di antaranya PT. Pelindo III Regional Kalimantan, UPT Ditjen Hubla, Dishub Kalsel, Dishub Banjarmasin, Mako Lanal Banjarmasin, Ditpolair, Ambapers, dan Adaro.

Kemudian, Hasnur Group, Ambapers, APBMI DPW Klasel, ALFI DPW Kalsel, MASADA, MBJ, MSR, PBM Lambang Jaya, Koperasi Indonesia, SBB, Indoneisa MPT, Stevedoring TATA, MNUS Agencies, ITL, Shipping RARA dan lainnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Regional Kalimantan Bagi Puluhan Ribu Paket Sembako Gratis
apahabar.com

Kalsel

Plaza Kepegawaian, Social Distancing Ala Bapegdiklat Batola
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Batola Pimpin Sertijab Kapolsek Marabahan Kota dan Kapolsek Berangas
apahabar.com

Kalsel

Terus Cegah Sebaran Covid-19, Sat Sabhara Polres Batola Kunjungi Pasar Baru
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Kasus Covid-19 di Kotabaru Terus Naik
apahabar.com

Kalsel

Bina Hubungan dengan Masyarakat, Polsek Pelaihari Rutin Patroli Dialogis
HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin

Kalsel

HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin
apahabar.com

Kalsel

Jalin Sinergitas, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Komsos dengan KBT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com