3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Haris-Ilham Ingin Jadikan Kampung Biru Banjarmasin Sebagai Sentra Kuliner Apung

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 14:45 WIB

Haris-Ilham Ingin Jadikan Kampung Biru Banjarmasin Sebagai Sentra Kuliner Apung

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Haris Makkie - Ilham Nor mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9) siang. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham Nor berniat menjadikan Kampung Biru, Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Timur, menjadi sentra kuliner apung.

Bagi keduanya, Kampung Biru memiliki potensi pariwisata luar biasa sehingga perlu dikelola dengan benar dan dikembangkan dengan terencana secara baik.

“Sepintas pengamatan kami, menurut persepsi kami. Tempat ini perlu di sempurnakan, karena ini aset wisata bagi Kota Banjarmasin. Kalau kita kembangkan, rencanakan dengan baik, dikelola dengan baik, tentu ini menjadi potensi pariwisata yang luar biasa,” ujar Haris Makkie usai mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9).

Menurut mantan Sekdaprov Kalsel ini, orang dari daerah lain tentu akan sulit menemukan potensi seperti yang ada di Banjarmasin, bisa makan di atas air, makan terapung di atas air.

“Tinggal bagaimana mengelolanya, membuatnya lebih menarik lagi. Ini bisa dijadikan sentra kuliner apung,” ucapnya.

Selain itu, Haris juga mengatakan Kampung Biru dapat dibangun dermaga, sehingga kehidupan ekonomi masyarakat yang berusaha di sektor transportasi air menjadi hidup.

apahabar.com

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Haris Makkie – Ilham Nor mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9) siang. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

“Kita ingin menghidupkan wisata berbasis sungai. Kita harus membangun image kepada daerah lain, Banjarmasin punya ciri khas sendiri,” jelasnya.

Tak hanya wisata, Haris-Ilham juga menyoroti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dikatakan Haris, masyarakat telah memiliki kreatifitas sehingga harus mendapat perhatian pemerintah.

“Kewajiban pemerintah memberikan bimbingan kepada warga. Kalau mereka sudah memiliki kreatifitas, maka perlu dibina,” ujarnya.

Senada Haris, tandemnya maju Pilwali, lham Nor, mengutarakan jika dipercaya warga menjadi pemimpin, ia bersama Haris akan menghidupkan kembali kehidupan transportasi air.

“Kita akan atur parkirannya di sini, biar di kelola warga sini, ada dermaga. Transportasi air kita munculkan lagi, sebagai brand kita Kota Seribu Sungai. Konsepnya akan ditata menarik, sehingga menarik wisatanya,” jelasnya.

Polling Pilkada 2020
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PWNU Kalsel: Mari Hormati Putusan Mahkamah Konstitusi

Kalsel

Pembunuhan Sungai Tabuk, Polisi Imbau Keluarga Korban Menahan Diri
apahabar.com

Kalsel

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah Dimulai
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Warga Setuju Pembangunan TMKM di Tungkaran Dilanjutkan
apahabar.com

Kalsel

Suka Duka Pengemudi Ojol Banjarmasin di Tengah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Rencanakan Pemindahan Pasar Terapung Lok Baintan
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Wafatnya Pasien Ulin-6 yang Merupakan ASN di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

DLH Kalsel Imbau Tak Buang Limbah Kurban ke Sungai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com