Dukung Infrastruktur Food Estate Kalteng, Kemenhub Tinjau Lokasi Dermaga Kapuas Usai Divaksin, Nakes di Palangka Raya Terpapar Covid-19 Kabar Baik, RSUD Ulin Akhirnya Punya Radioterapi untuk Pengobatan Kanker Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan Obok-Obok Kantor Kades Kelumpang, Intel Kejari Amankan Duit Tunai

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 19:57 WIB

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri

Gubernur Kalsel saat membagikan bantuan masker kepada santri di pondok pesantren Darussalam Martapura, Rabu (23/9) pagi. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, MARTAPURA – Sistem pendidikan di pondok pesantren Kalimantan Selatan sebagian mulai menerapkan pembelajaran tatap muka.

Guna mencegah adanya klaster baru, Pemprov Kalsel rutin melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan salah satu kunci memutus mata rantai penularan Covid-19. Untuk itu, saya mengajak santri terus menerapkannya seperti kebiasaan sehari-hari,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat ditemui dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura, Rabu (23/9) sore.

Ada tiga Ponpes yang telah dikunjungi hari ini. Dua lainnya yaitu Ponpes Darussalam dan Ponpes Ushuluddin Martapura. Di sana, Paman Birin terus menggaungkan pentingnya menerapkan prokes untuk mencegah penularan.

“Saya berharap anak-anak kita dapat disiplin dalam protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker kalau keluar rumah,” lanjut dia.

Kunjungannya juga sekaligus menyalurkan bantuan masker yang ditujukan untuk para santri serta dewan guru. Pihak Ponpes menyambut baik dan sangat antusias dapat berjumpa dengan orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi menjelaskan prokes diperketat untuk mendukung pembelajaran secara tatap muka. Dia juga menegaskan, sejauh ini tidak ada santri yang tertular atau menjadi suspek Covid-19.

“Alhamdulillah, kita tidak tertular dan menularkan. Sejauh ini bisa teratasi dengan cara disiplin kepatuhan anjuran protokol kesehatan, ” kata dia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Lepas Peserta Event Sepeda Terbesar di Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Ke Kalsel, Tim Banggar DPR RI Soroti Program Dana Desa
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Kejar Target, Bapelkes Banjarbaru Curi Start Swab Masif
apahabar.com

Habar

Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Perkuat Kearsipan, Dispersip Kalsel Sosialisasikan Perda 
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Pembukaan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dukung Belajar #dirumahaja, Dispersip Hadirkan Aplikasi iKalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dukung Honorer, Paman Birin Surati Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com