2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 19:57 WIB

Hindari Klaster Pesantren, Paman Birin Beri Wejangan untuk Para Santri

Gubernur Kalsel saat membagikan bantuan masker kepada santri di pondok pesantren Darussalam Martapura, Rabu (23/9) pagi. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, MARTAPURA – Sistem pendidikan di pondok pesantren Kalimantan Selatan sebagian mulai menerapkan pembelajaran tatap muka.

Guna mencegah adanya klaster baru, Pemprov Kalsel rutin melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan salah satu kunci memutus mata rantai penularan Covid-19. Untuk itu, saya mengajak santri terus menerapkannya seperti kebiasaan sehari-hari,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat ditemui dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura, Rabu (23/9) sore.

Ada tiga Ponpes yang telah dikunjungi hari ini. Dua lainnya yaitu Ponpes Darussalam dan Ponpes Ushuluddin Martapura. Di sana, Paman Birin terus menggaungkan pentingnya menerapkan prokes untuk mencegah penularan.

“Saya berharap anak-anak kita dapat disiplin dalam protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker kalau keluar rumah,” lanjut dia.

Kunjungannya juga sekaligus menyalurkan bantuan masker yang ditujukan untuk para santri serta dewan guru. Pihak Ponpes menyambut baik dan sangat antusias dapat berjumpa dengan orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi menjelaskan prokes diperketat untuk mendukung pembelajaran secara tatap muka. Dia juga menegaskan, sejauh ini tidak ada santri yang tertular atau menjadi suspek Covid-19.

“Alhamdulillah, kita tidak tertular dan menularkan. Sejauh ini bisa teratasi dengan cara disiplin kepatuhan anjuran protokol kesehatan, ” kata dia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jumat Berkah, Pemprov Kalsel Serahkan Sembako kepada Warga Miskin dan Pekerja Harian
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Lepas 26 Pasien Sembuh di Banjarbaru, Paman Birin: Tingkatkan Keimanan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

HAN 2020 di Tengah Pandemi, Menteri PPPA Tekankan Perlindungan Anak
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gaet Investor, Kalsel Andalkan Forum Investasi IKN
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Hadiri Rektor Cup di UIN Antasari, Paman Birin Dukung Kepemudaan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

HUT Ke-70 Pemprov Kalsel, Siap-Siap Swab Massal Esok
apahabar.com

Pemprov Kalsel

51.455 Keluarga di Kalsel Bakal Kecipratan Bantuan Pangan Kemensos
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Virus Corona, Pemprov Kalsel Tutup Wisata Kebun Raya Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com