Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Hut ke-65, Polisi Lalu Lintas Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 20:00 WIB

Hut ke-65, Polisi Lalu Lintas Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan memberikan sambutan di acafra syukuran peringatan HUT Korps Lalu Lintas ke-65. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka HUT ke-65 Korps Lalu Lintas, Polresta Banjarmasin menggelar acara syukuran, Selasa (22/9) siang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan menyampaikan dengan tema kegiatan “Road Safety Policing: Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital” ini diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik karena merupakan penjabaran dari program prioritas polri.

“Khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan kecanggihan dan pelayanan dengan berbagai kemajuan tekhnologi,” katanya.

Ia menambahkan, polisi lalu lintas mengemban tugas yang sangat mulia dan akan memiliki tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan ke depannya.

“Tugas Polisi Lalu Lintas salah satunya adalah memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas,” katanya.

Namun, ia mengingatkan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak dapat berjalan sendiri, melainkan dibutuhkan dukungan dan peranan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Ia pun turut mengapresiasi polisi lalu lintas yang selama ini telah bekerja secara profesional dan ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat.

Dalam syukuran tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa petugas Satlantas Polresta Banjarmasin yang dianggap memiliki prestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk melayani masyarakat seiring dengan kemajuan jaman dan peradaban.

“Kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan peradaban, khususnya perkembangan transportasi dan intensitas kendaraan yang meningkat,” katanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berlalu-lintas demi keselamatan diri pribadi dan orang lain.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PSSB Banjarmasin Segera Berakhir, Jubir: Mungkin Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

Idul Fitri 1441 H, Ribuan Napi di Banjarmasin Diusulkan Terima Remisi
apahabar.com

Kalsel

Menuju 8 Ribu Kasus, Ratusan Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Dolar Perkasa, Ekspor Kalsel Kian Bergeliat
apahabar.com

Kalsel

Gerakan Perempuan GARBI Banjarmasin Jelang Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Penguatan UMKM Berbasis Digital, Modal Akhmad Meidy Fahmaridho Bidik Ketum BPD HIPMI Kalsel
Mabuun Tabalong

Kalsel

Siang Bolong, 2 Rumah di Mabuun Tabalong Nyaris Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Rapid Test KONI Kalsel: Tujuh Reaktif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com