Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Hut ke-65, Polisi Lalu Lintas Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 20:00 WIB

Hut ke-65, Polisi Lalu Lintas Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan memberikan sambutan di acafra syukuran peringatan HUT Korps Lalu Lintas ke-65. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka HUT ke-65 Korps Lalu Lintas, Polresta Banjarmasin menggelar acara syukuran, Selasa (22/9) siang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan menyampaikan dengan tema kegiatan “Road Safety Policing: Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital” ini diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik karena merupakan penjabaran dari program prioritas polri.

“Khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan kecanggihan dan pelayanan dengan berbagai kemajuan tekhnologi,” katanya.

Ia menambahkan, polisi lalu lintas mengemban tugas yang sangat mulia dan akan memiliki tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan ke depannya.

“Tugas Polisi Lalu Lintas salah satunya adalah memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas,” katanya.

Namun, ia mengingatkan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak dapat berjalan sendiri, melainkan dibutuhkan dukungan dan peranan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Ia pun turut mengapresiasi polisi lalu lintas yang selama ini telah bekerja secara profesional dan ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat.

Dalam syukuran tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa petugas Satlantas Polresta Banjarmasin yang dianggap memiliki prestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk melayani masyarakat seiring dengan kemajuan jaman dan peradaban.

“Kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan peradaban, khususnya perkembangan transportasi dan intensitas kendaraan yang meningkat,” katanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berlalu-lintas demi keselamatan diri pribadi dan orang lain.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

RSUD Ulin Punya 10 Ruang Isolasi Suspect Corona
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Putusan Ibnu Sina, Sembilan Pelamar Kepala Dinas Deg-Degan
apahabar.com

Kalsel

Guru PAI Balangan Bahas Perangkat Pembelajaran Abad 21
apahabar.com

Kalsel

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Rela Kehujanan
apahabar.com

Kalsel

Tegar, Pemulung Ini Rawat 3 Anaknya yang Lumpuh

Kalsel

Belanda Pulangkan Keris Diponegoro, Tengkorak Demang Lehman Kapan?
apahabar.com

Kalsel

Dinilai Membina Pelayanan Publik Sangat Baik, Ibnu Sina Mendapat Penghargaan dari Menpan RB
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Masih Ada Titik Asap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com