Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

ID Card Pers dari KPU Tak Berlaku Saat Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Kotabaru

- Apahabar.com Kamis, 24 September 2020 - 20:41 WIB

ID Card Pers dari KPU Tak Berlaku Saat Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Kotabaru

ID Card pers dari KPU tak berlaku saat pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup Kotabaru 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Meski telah mengantongi ID Card, insan pers juga mendapat undangan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru, ternyata tak berlaku.

Sejumlah insan pers yang telah menerima ID Card tetap tidak bisa melakukan peliputan suasana pengundian nomor urut pasangan calon pada pemilihan bupati, dan wakil bupati di Kotabaru, Rabu (24/9) sore tadi.

Akibatnya, sejumlah wartawan kecewa, dan memilih untuk pulang. Sebab, sudah beberapa kali menunjukkan kartu ID Card dari KPU tetap tidak diperkenankan masuk liputan ke dalam Gedung Paris Barantai.

“Iya. Mendingan pulang saja. Ngapain lagi di sini, kan sudah diberi KPU ID Card, kita ndak boleh masuk liputan,” ujar Helriansyah, salah satu wartawan di Kotabaru, Kamis (24).

Sebagai informasi, pembatasan kerumunan orang saat pengundian nomor urut menghindari sebaran penularan Covid-19.

Sementara dari puluhan jurnalis di Kotabaru, hanya tujuh orang saja yang menerima ID Card resmi dari KPU.

Mereka semua mengenakan masker dan juga siap untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19.

Sementara, KPU Kotabaru ternyata sebelum memulai menggelar tahapan pemilu, atau pengundian nomor urut pasangan calon Pilbup Kotabaru telah mengeluarkan surat ralat undangan dengan tanda tangan resmi Ketua KPU Zainal Abidin.

Surat bernomor 273/PL.02.2-Und/6302/Kab/IX/2020, perihal ralat undangan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon.

Sementara, salah satu poin dalam surat menyebutkan dalam pasal 55, berbunyi: Rapat pleno terbuka itu hanya boleh dihadiri, pertama oleh hanya satu pasangan calon, kedua, dua orang perwakilan Bawaslu Kabupaten, serta satu orang penghubung pasangan calon.

Selanjutnya, poin lainnya menyebutkan, peserta yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan mencegah sebaran Covid-19.

Meski begitu, pengundian nomor urut pasangan peserta Pilbup Kotabaru telah berlangsung. Hasilnya, pasangan melalui jalur partai, Sayed Jafar Al Idru-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) sah mendapatkan nomor urut 1.

Sementara Burhanudin-Bahrudin (2 BHD) dari jalur perorangan resmi mengantongi nomor urut 2 di perhelatan Pilbup Kotabaru 2020.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Covid-19 Mengganas! Kotabaru Berlakukan PPKM Mikro
apahabar.com

Kalsel

Anggota Pemadam Kebakaran Terluka hingga Sesak Nafas
apahabar.com

Kalsel

Dit Resnarkoba Polda Kalsel Akan Menggelar Penyuluhan dan Edukasi Berbasis Online
Baramarta

Kalsel

Resmi Tersangka, Jaksa Tahan Eks Dirut PD Baramarta
apahabar.com

Kalsel

Heboh, Warga Martapura Kembali Dapat Ular Piton
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Titik Asap Pagi Ini
apahabar.com

Kalsel

Warga Sakit Sempat Terlantar, Bukti Pemkab Tanbu Salah Hilangkan Program Kesehatan Gratis
apahabar.com

Kalsel

Jamur Danda, Janda Yang Kian Seksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com