Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Ide Cemerlang Awaludin Serap Aspirasi Warga Kotabaru di Tengah Pandemi

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 17:54 WIB

Ide Cemerlang Awaludin Serap Aspirasi Warga Kotabaru di Tengah Pandemi

Awaludin S HUT anggota DPRD Kotabaru, saat menyerahkan hadiah uang pembinaan untuk pemenang sayembara pembuatan logo Pakde Laporrakyat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Di tengah pandemi Covid-19, wakil rakyat tidak harus bertatap muka dengan konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat. Awaludin, anggota DPRD Kotabaru punya ide cemerlang.

Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru ini menyerap aspirasi masyarakat dengan memanfaatkan media sosial. Tak ayal, akun medsos politisi berusia 38 tahun ini pun dibanjiri aspirasi warga Kotabaru.

Sekadar diketahui, sejak pertengahan Agustus 2020, politisi Partai Amanat Nasional ini resmi meluncurkan akun yang diberi nama ‘Pakde Laporrakyat’.

Pakde merupakan kependekan dari Pak Dewan. Sementara, Laporrakyat bermakna, informasi, atau aspirasi langsung dari rakyat.

Akun ini hadir untuk memudahkan Awaludin berkomunikasi dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pastinya akun tersebut sebagai wadah warga untuk penyampaian aspirasi.

apahabar.com

Hasil karya muda-mudi Kotabaru yang berhasil menjadi pemenang sayembara. Foto- Istimewa

Di akun itu, Awaludin bahkan terbuka menyampaikan setiap kegiatannya di legislatif. Sementara, masyarakat juga diperkenankan melaporkan segala uneg-unegnya.

Sebelumnya, Awaludin juga telah membuka sayembara pembuatan logo Pakde Laporrakyat. Alhasil lomba adu jago pembuatan logo ramai diikuti muda-muda di Kotabaru.

Teranyar, Awaludin juga telah menyerahkan hadiah uang jutaan rupiah sebagai ucapan terimakasih, sekaligus bentuk pembinaan untuk para pemenang sayembara.

Awaludin, mengatakan akun Pakde Laporrakyat dibuat sebagai sarana informasi dua arahnya dengan masyarakat.

Selain itu, sebagai sarana transparansi dan akuntabilitas. Sebab, di dalamnya akan di upload kegiatan dinas sebagai anggota dewan untuk diketahui publik.

“Intinya, karena saat ini sedang dilanda pandemi, maka lebih baik memanfaatkan media sosial untuk hal yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujar Awaludin, kepada apahabar.com.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Disebut Dapat dukungan dari Partai Besar di Pilwalkot Banjarmasin, Fajar Desira: Tunggu Pendaftaran
apahabar.com

Kalsel

Hari Tani Nasional, Panen Sayur Serentak di Pekarangan Pangan Lestari Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Kalsel: 3 Pasien Dipulangkan, 12 PDP Dalam Perawatan
apahabar.com

Kalsel

Instruksi Pusat, Detik-detik Proklamasi di Banjarmasin Bunyikan Sirine
apahabar.com

Kalsel

Dewan Soroti Banyaknya Anak Putus Sekolah di Alalak
apahabar.com

Kalsel

Puting Beliung di Binuang, 5 Rumah Porak Poranda
apahabar.com

Kalsel

Diduga Cacat Formil, Aktivis Kembalikan Surat Panggilan Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Massa Aksi Anti-Omnibus Law di Banjarmasin Tetap Bertahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com