ga('send', 'pageview');
Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin, KPU Warning Pasangan Calon Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19 Penetapan Paslon Pilwali Banjarmasin 2020: Didahului Khairul Saleh, Diakhiri Ibnu Sina Dugaan Penyiksaan Bocah Sungai Bilu yang Dikira Diculik Makhlus Halus

Ikut Kampanye di Pilgub Kalsel 2020, Dewan Tak Boleh Pakai Mobil Dinas 

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 11:03 WIB

Ikut Kampanye di Pilgub Kalsel 2020, Dewan Tak Boleh Pakai Mobil Dinas 

Anggota DPRD Kalsel tidak diperbolehkan memakai fasilitas kedinasan selama kampanye. Foto-Istimewa

apahabar.com BANJARMASIN – Ikut dalam tim Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Kalsel tahun 2020, anggota dewan tak boleh memakai fasilitas kedinasan.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, HAM Rozaniansyah mengatakan, anggota dewan yang ingin berkampanye, harus minta izin kepada Pimpinan DPRD Kalsel.

“Ya, mereka harus izin dulu, dan harus disesuaikan dengan kegiatan di kedewanan,” katanya, pada apahabar.com, Kamis(10/9) pagi 09.00 wita.

Alasannya, untuk mengkoordinasikan posisi yang ditinggal bersangkutan kepada sesama rekannya di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), supaya tidak menghambat kinerja dewan.

Rozaniansyah atau yang kerap disapa Nunung itu menyebut, anggota dewan yang turun kampanye, agar tak untuk menggunakan faslitas mobil dinas dilingkungan Setwan Kalsel.

“Kita tidak mengakomodir itu, apapun kegiatannya, karena kami hanya mengakomodir kegiatan dewan sesuai ranahnya,” sambungnya.

Baca juga :  Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia (RI) nomor 9/2004 pasal 22 menyebutkan dalam melaksanakan Kampanye Pemilu, Pejabat Negara tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara yang berada di bawah kewenangannya.

Sejumlah poin fasilitas negara yang dimaskud adalah:

a. Sarana mobilitas, seperti kendaraan dinas meliputi kendaraan dinas Pejabat Negara dan kendaraan dinas pegawai serta alat transportasi dinas lainnya;

b. Gedung kantor, rumah dinas, rumah jabatan milik pemerintah, milik pemerintah provinsi, milik pemerintah kabupaten/kota, kecuali daerah terpencil yang pelaksanaannya harus dilakukan dengan memperhatikan prinsip keadilan;

c. Sarana perkantoran, radio daerah dan sandi/telekomunikasi milik pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, dan peralatan lainnya serta bahan-bahan.

Baca juga :  Resmi Ditetapkan KPU Jadi Calon, Ananda–Mushaffa Ziarah ke Makam Pahlawan di Banjarmasin

Sesuai jadwal KPU, masa kampanye dimulai 26 september mendatang atau 3 hari setelah penetapan calon dalam Pilkada 9 Desember 2020 ini.

Hanya ada 2 koalisi paslon yang mendaftar ke KPU memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubenur Kalsel, yakni Paslon duet mantan Wamenkumham era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Denny Indrayana dan mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Difriadi Darjat (Denny-Difriadi). Mereka diusung Gerindra, Demokrat dan PPP, dan parpol non parlemen berkarya dengan total 15 kursi parlemen.

Sedangkan paslon kedua, H Sahbirin-Muhidin disokong koalisi gemuk, Golkar, PAN, PKS, NasDem, PDIP, PKB, dan parpol non parlemen, PKPI, PSI dan Perindo dengan total 40 kursi parlemen.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Besok, 3 Ribu Liter Cairan Disinfektan Dibagikan ke Kecamatan

Kalsel

Besok, 3 Ribu Liter Cairan Disinfektan Dibagikan ke Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

Tekan Risiko Covid-19 di Batola, Jadwal Siswa Belajar di Rumah Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

Polres Kotabaru Kembali Salurkan Bapok ke Warga Terdampak Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Desa Jorong Segera Dibangun Konstruksi Beton, Warga Antusias
apahabar.com

Kalsel

Ditegur Mendagri, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Kejari Balangan Musnahkan Barbuk, Narkoba Peringkat Pertama
apahabar.com

Kalsel

Sambut Hangat Pemindahan Ibu Kota Indonesia, DPRD Tanbu: Gubernur Sediakan 300 Ribu Hektare Lahan
apahabar.com

Kalsel

Cerita Pilu Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com