Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat

- Apahabar.com     Senin, 14 September 2020 - 13:52 WITA

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat

PWI Kalsel melaksanakan seminar demgan mengangkat tema "Peran Pers Mengawal Pemilu Yang Bermartabat", di gedung Wartawan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Senin (14/9).Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Kalimantan Selatan, insan pers Kalsel digenjot mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) bermartabat.

Lewat seminar mengangkat tema “Peran Pers Mengawal Pemilu Yang Bermartabat”, di gedung Wartawan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Senin (14/9).

Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan, dia berharap publik dapat melihat pers itu benar, dengan begitu masyarakat dapat melihat siapa calon pemimpin mereka.

“Media bukan juga harus dimanfaatkan untuk satu calon. Kita harus membuka semua peluang itu kepada semua calon. Itulah peran pers,” kata Atal.

Atal menjelaskan peran pers pada Pemilu sangat vital untuk dapat memberikan edukasi dan sosialisasi lewat pemberitaan Pilkada yang berimbang.

“Kita jangan membangun stigma, agar masyarakat itu tahu. Tidak seperti di Amerika, peran pers mulai tidak dipercayai,” ungkapnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi dengan diadakannya seminar ini. Ia menyebut Pemilu adalah cara berdemokrasi yang tidak boleh dicederai.

“Untuk itu agar membangun Pemilu bermartabat, harus ada kontrol dan pengawasan dari semua pihak termasuk pers,” sebutnya.

Bagi Paman Birin sapaan akrabnya, wartawan memberikan warna pada ruang publik. Menurutnya tanpa wartawan bagai sayur tanpa garam.

“Wartawan itu adalah penyambung komunikasi bagi kita,” tuturnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Massal di DPRD Kalsel Negatif
Granat HST

HST

Penemuan Granat di Haruyan HST dan Masa Revolusi Fisik Melawan Kolonial
Tapin

Kalsel

Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Bagak Tapin Panen Jahe Merah di Lahan Tambang
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
apahabar.com

Kalsel

Melancong ke Thailand, Warga Tapin OPD Covid-19
apahabar,com

Kalsel

Dalam Penanggulangan Bencana, Gerak BPBD Tabalong Luar Biasa
apahabar.com

Kalsel

PPDB Hari Pertama: Pendaftar di SMPN 1 Banjarmasin Membeludak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com