Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 13:52 WIB

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat

PWI Kalsel melaksanakan seminar demgan mengangkat tema "Peran Pers Mengawal Pemilu Yang Bermartabat", di gedung Wartawan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Senin (14/9).Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Kalimantan Selatan, insan pers Kalsel digenjot mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) bermartabat.

Lewat seminar mengangkat tema “Peran Pers Mengawal Pemilu Yang Bermartabat”, di gedung Wartawan, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Senin (14/9).

Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan, dia berharap publik dapat melihat pers itu benar, dengan begitu masyarakat dapat melihat siapa calon pemimpin mereka.

“Media bukan juga harus dimanfaatkan untuk satu calon. Kita harus membuka semua peluang itu kepada semua calon. Itulah peran pers,” kata Atal.

Atal menjelaskan peran pers pada Pemilu sangat vital untuk dapat memberikan edukasi dan sosialisasi lewat pemberitaan Pilkada yang berimbang.

“Kita jangan membangun stigma, agar masyarakat itu tahu. Tidak seperti di Amerika, peran pers mulai tidak dipercayai,” ungkapnya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi dengan diadakannya seminar ini. Ia menyebut Pemilu adalah cara berdemokrasi yang tidak boleh dicederai.

“Untuk itu agar membangun Pemilu bermartabat, harus ada kontrol dan pengawasan dari semua pihak termasuk pers,” sebutnya.

Bagi Paman Birin sapaan akrabnya, wartawan memberikan warna pada ruang publik. Menurutnya tanpa wartawan bagai sayur tanpa garam.

“Wartawan itu adalah penyambung komunikasi bagi kita,” tuturnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Regulasi 14 Hari Belum Dihapus, Batola Tetap Bekukan BPJS Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Bakal Didemo Ribuan Buruh, Anggota Dewan Pulang Kampung
apahabar.com

Kalsel

Abaikan Edaran Wali Kota, Armani Club Banjarmasin Tetap Beroperasi
apahabar.com

Kalsel

Bumdes Balida Ciptakan Wisata Pasar Budaya 
apahabar.com

Borneo

1000 Bibit Patin BPPT Kini ‘Nyantri’ di Ponpes Darul Hijrah
TMMD

Kalsel

Dikomandoi Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kodim 1022/Tanah Bumbu Raih Juara 1 TMMD ke-109
apahabar.com

Kalsel

Saksikan Live Streaming Banua Bersholawat bersama Habib Syech di apahabar.com Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Air Terjun Setinggi 25 Meter Jadi Potensi Wisata Baru Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com