Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang KMP JM II Nyaris Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kotabaru Bersiap Evakuasi Diajak Sabung Ayam, ODGJ Bawa Sajam Berhasil Diamankan di Sungai Raya HSS

Intip Harta Kandidat Gubernur Kalsel: Paman Birin dan Denny Indrayana, Siapa Paling Kaya?

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 21:27 WIB

Intip Harta Kandidat Gubernur Kalsel: Paman Birin dan Denny Indrayana, Siapa Paling Kaya?

Peserta Pilkada Kalsel Denny Indrayana - Difriadi Darjat dan Sahbirin Noor - Muhidin. Ilustrasi-Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel telah menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah pada 6 September 2020 lalu.

Hanya ada dua kandidat yang akan bertarung pada pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel atau Pilgup Kalsel 2020, 9 Desember nanti.

Nama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kembali maju sebagai calon petahana berduet dengan H Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin 2010-2015.

Sementara penantangnya H Denny Indrayana yang berpasangan dengan H Difriadi Darjat, Mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2010-2015.

Sebagai bakal calon keduanya sudah menyertakan syarat mendaftarkan diri di Pilgub Kalsel 2020 ke KPU.

Salah satunya yaitu menyertakan hasil laporan kekayaan pribadi melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lantas, berapakah total kekayaan dimiliki Paman Birin atau H Sahbirin Noor dan Denny Indrayana, akrab disapa Denny?

Dari penelusuran apahabar.com di situs LHKPN KPK, dapat rincian harta kekayaan Paman Birin dan Denny melalui laporan LHKPN.

Dari informasi yang dihimpun, Paman Birin memiliki kekayaan lebih besar jika dibandingkan dengan Denny, mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dari data LHKPN KPK, terlihat laporan LHKPN terakhir Paman Birin tahun 2019 dengan total kekayaan menyentuh Rp22 miliar lebih.

Kekayaan Paman Birin didominasi oleh kepemilikan tanah dan bangunan yang jumlahnya ada sebanyak 14 bidang dengan total Rp14,7 miliar.

Kemudian harta berupa kas dan setara kas senilai Rp5 miliar.

Lalu, disusul kategori harta bergerak, dengan total nilai Rp2,3 miliar.

Kekayaan selanjutnya ada pada alat transportasi yakni berupa kendaraan roda empat sebanyak empat unit dan satu unit sepeda motor dengan total nilainya mencapai Rp797 juta.

Lalu sang penantang yang mengangkat jargon ‘Hijrah untuk Banua’ memiliki total kekayaan Rp16,2 miliar.

Denny pengacara tersohor, bahkan pernah menjadi bagian tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu tercatat memiliki sebidang tanah dan rumah di Australia, tepatnya di 3 Burton Avenue Laverton Australia 3028, dengan nilai tanah Rp6,3 miliar.

Selain itu, di dalam negeri, Denny memiliki beberapa bidang tanah tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Jawa dan Kalsel dengan taksiran Rp12 miliar.

Untuk kategori kas dan setara kas, Denny memiliki kekayaan Rp1,1 miliar. Sedangkan, untuk kategori harta lainnya, totalnya Rp1 miliar.

Urusan transportasi Denny juga memiliki lima unit kendaraan pribadi dan dua unit sepeda motor. Seluruh alat trasportasi ini dinilai sebesar Rp441 juta.

Dikategori harta begerak, Denny memiliki Rp505 juta. Sedangkan, untuk surat berhaga milikinya, menyentuh angka Rp693 juta.

Dalam laporan LHKPN KPK diketahui Denny juga memiliki utang sebesar Rp5,8 miliar. Sehingga total jumlah kekayaan dimiliki Denny jika dikurang utang adalah Rp10,4 miliar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Baca Burdah Bareng, Bupati Banjar: Jangan Panik Berlebihan
apahabar.com

Tak Berkategori

Jadwal Liga 1 2020/2021 Tak Jelas, PSSI Subsidi Rp 800 Juta Tiap Klub untuk Gaji Pemain
apahabar.com, Gisella Anastasia

Seleb

4 Poin Klarifikasi Adhietya Mukti Dituduh Pemeran Video Syur Mirip Gisel, Tunjukkan Tahi Lalat dan Bantah Pansos!

Tak Berkategori

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 Sesi FP1 dan FP2, Live Streaming Fox Sport, Peluang Rossi?
apahabar.com

Tak Berkategori

DKP3 Banjarbaru Akhirnya Angkat Bicara Soal RPH Gunung Kupang
apahabar.com

Tak Berkategori

Mengintip Eksotisnya Gua Liang Udud di Kotabaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Sekelumit Faktor Melonjaknya Kasus Covid-19 di Tanah Bumbu
apahabar.com

Tak Berkategori

Merebak Isu Tak Sedap Jelang Pelantikan Anggota DPRD Banjar, Kapolres Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com