Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna, Tanda-Tanda Vinales Bangkit di Misano, Rossi Malah Tes Ini

- Apahabar.com Rabu, 16 September 2020 - 14:00 WIB

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna, Tanda-Tanda Vinales Bangkit di Misano, Rossi Malah Tes Ini

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dengan knalpot barunya pada sesi tes ofisial MotoGP di Sirkuit Misano, Selasa (15/09/2020). Foto-Antara

apahabar.com, SAN MARINO – Jadwal Live Trans7 MotoGP 2020 menghadirkan seri grand prix Emilia Romagna di Sirkuti Misano, Minggu (20/09/2020).

MotoGP Emilia Romagna 2020 kali ini merupakan seri ketujuh balapan MotoGP musim 2020.

Sirkuit Misano kembali MotoGP 2020 usai akhir pekan lalu menggelar seri ke enam MotoGP San Marino.

Nah ingat, siaran langsung MotoGP hari Minggu 20 September 2020 disiarkan langsung Trans7.

Pada seri MotoGP Emili Romagna kali ini, pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP2020 Maverick Vinales menunjukkan tanda-tanda bangkit.

Vinales menunjukkan tanda-tanda bangkit usai menjadi yang tercepat di sesi tes ofisial Sirkuti Misano, Selasa (16/09/2020) waktu setempat.

Tes Misano, seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/09/2020), menjadi tes ofisial pertama dan terakhir yang digelar di tengah musim sebelum tim-tim mempersiapkan diri untuk pekan-pekan kejuaraan yang sibuk mendatang.

Dalam catatan laman resmi MotoGP, dari kedua sesi tes Selasa waktu San Marino, catatan Vinales 1:31,532 atau berjarak hanya 0,271 detik dari pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang berada di peringkat dua.

Vinales hari itu menguji ban medium, sasis, rear finger brake baru, dan sejumlah pilihan lengan ayun.

Disamping itu Vinales menyelesaikan 47 lap di sesi siang, finis P7 dan memutuskan untuk membuka gas penuh di sesi siang.

Baca juga :  Jubir Covid-19 Kaltim Positif Covid-19, Berawal dari Lengah dan Tanpa Gejala

Vinales, si pebalap Spanyol itu sempat terjatuh di Tikungan 6, karena ban masih dingin, satu jam sebelum akhir sesi kedua, namun mampu bangkit untuk meneruskan pengujian hingga menyelesaikan total 92 putaran.

“Aku masih kecewa dengan apa yang terjadi pada Minggu, karena hari ini kami juga kuat. Bahkan setelah aku terjatuh, aku langsung membuat lap cepat,” kata Vinales finis P6 di GP San Marino kendati start dari pole position itu.

“Akhir pekan lalu motor terasa sangat baik, dan sulit untuk lebih baik dari itu. Dengan komponen baru aku bisa membuat waktu putaran yang sama, namun lebih santai. Ini tanda positif. Berarti jika aku harus menekan, mungkin aku bisa membalap lebih cepat,” beber Vinales.

Sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi menghabiskan waktunya menguji knalpot baru dan juga sejumlah suku cadang (parts) baru untuk meningkatkan kecepatan puncak serta meningkatkan pengendalian motor YZR-M1.

Valentino Rossi tidak terlalu menaruh perhatian dengan catatan waktu hari itu. The Doctor menyelesaikan 90 putaran untuk melakukan evaluasi mendetail dari suku cadang yang ia uji sesuai dengan apa yang ia kehendaki untuk menantang kejuaraan musim ini.

Baca juga :  Pangeran Khairul Saleh Siap Bawa Gerbong PAN Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

The Doctor tak menunjukkan tanda-tanda kelelahan, mencatatkan waktu 1:32,946 di lap penultima di sesi siang dan finis P17, 1,414 detik dari rekan satu timnya.

“Kami bekerja keras hari ini, aku melaju banyak putaran, karena kami memiliki sejumlah hal untuk diuji,” kata Rossi dikutip laman resmi tim.

“Tesnya tak terlalu buruk. Seperti biasa, dari semua yang kami uji, ada sejumlah perbaikan, sedangkan beberapa yang lain tidak. Tapi secara umum, ini tes yang bagus,” lanjut Rossi.

Namun demikian, sasis baru yang diuji Yamaha hari itu tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, sehingga team director Massimo Meregalli memutuskan untuk tidak akan memakainya hingga akhir musim nanti.

Sesi tes selama satu hari itu juga dimanfaatkan tim-tim rival untuk menjajal sasis baru serta holeshot device, yang membantu pebalap ketika start.

Selain itu, sejumlah pebalap juga menguji sistem komunikasi yang ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dengan memperingatkan pebalap tentang bahaya yang ada di trek.

Tim dan pebalap masih akan berada di Misano sepanjang akhir pekan ini untuk bertarung di seri ketujuh yang bertajuk Grand Prix Emilia Romagna.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Doa Oezil untuk Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Yunan Soroti Lini Pertahanan Barito
apahabar.com

Sport

Kalender Balapan Formula 1 Musim 2019
apahabar.com

Sport

Djanur Tepis Rumor Renan Silva, Giliran Aleksandar Rakic Dikabarkan Merapat
apahabar.com

Sport

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See
apahabar.com

Sport

Ronaldo: Selamat Modric, Tapi Saya Pantas Raih Ballon d’Or
apahabar.com

Sport

Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Harapan PBSI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com