Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Jadwal MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Rossi akan Umumkan Pindah ke Petronas Kamis

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 14:13 WIB

Jadwal MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Rossi akan Umumkan Pindah ke Petronas Kamis

Valentino Rossi. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9/3030) disiarkan Live Trans7, akan diwarnai pengumuman kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, bakal mengumumkan resmi kepindahannya dari Yamaha ke Petronas untuk musim 2021, Kamis (24/9) waktu setempat atau satu hari sebelum rangkaian MotoGP Catulunya 2020 digelar.

Jadwal MotoGP Catalunya 2020 yang merupakan seri ke-8 MotoGP 2020 akan dimulai Sesi Latihan Bebas (Free Practice) pada Jumat (25/9/2020) dan latihan bebas dan kualifikasi, Sabtu (26/9/2020) dan balapan MotoGP 2020, Minggu (27/9/2020).

Race MotoGP Catalunya 2020 akan disiarkan langsung Live Trans7 dan Live Streaming Fox Sport, Minggu (27/9/2020).

Nah, sebelum MotoGP Catalunya 2020 dimulai, Valentino Rossi akan mengumumkan kepindahannya ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. Kepastian Rossi pindah tim itu akan diumukan sebelum MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9).

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, pengumuman Rossi gabung Petronas dilakukan pada Kamis pekan ini. Minggu ini pun akan jadi momen penting dalam perjalanan karier pembalap senior Valentino Rossi di MotoGP.

Dikutip dari CNNIndonesia, laporan itu juga mengungkapkan mengapa Rossi hanya akan menandatangani kontrak satu musim dengan Petronas.

Menurut Gazzetta, kontrak Rossi dengan Petronas hanya satu tahun karena The Doctor akan mempertimbangkan pensiun pada akhir 2021.

Selain itu, kontrak Dorna Sports dengan IRTA (Asosiasi Tim Balap Jalanan Internasional) juga akan berakhir pada 2021 mendatang.

Berdasarkan situs MotoGP, IRTA merupakan perwakilan suara dari semua tim Grand Prix dalam membuat keputusan. IRTA tidak saja bekerja dengan Dorna tetapi juga FIM.

Dengan perbaruan kontrak antara Dorna dan IRTA, kubu Valentino Rossi juga mulai berhitung dengan segala kemungkinan perubahan. Salah satunya hubungan Rossi dengan Yamaha.

Jika kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir, maka kebutuhan akademi, VR46, dan Ranch milik The Doctor tidak akan lagi dipasok tim berlambang garpu tala itu.

Ditambah lagi dengan keinginan akademi Rossi, VR46, untuk merambah level MotoGP. Laporan Gazzetta, VR46 akan membentuk tim satelit bersama pabrikan Suzuki.

MotoGP Catalunya 2020 akan jadi seri berikutnya dari balapan MotoGP 2020. Live streaming MotoGP Catalunya 2020 dapat disaksikan langsung Trans7 (Live Trans7), Live Streaming CNNIndonesia.com dan Live Streaming Fox Sport.

Editor : El Achmad

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Usia Kepala 4, Herman Dzumafo Masih Siap Bersaing di Liga 1
apahabar.com

Religi

Hidayah di Puncak Karir, Ini 5 Pesepakbola Dunia Jadi Mualaf
apahabar.com

Sport

Derby Milan Batal Terwujud di Semifinal Coppa Italia
apahabar.com

Sport

Tanpa Gejala, Legenda Liverpool Kenny Dalglish Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Bupati Cup XVI Pulang Pisau Perebutkan Hadiah Puluhan Juta
apahabar.com

Sport

Kecewa, Pecinta Barito Masih Nantikan Renovasi Stadion 17 Mei
apahabar.com

Sport

Bungkam Persipura, Barito Putera Pastikan Tiket ke Semifinal
apahabar.com

Sport

Tekad Jacksen Berikan Kado Manis Buat Ultah Hasnur saat Jamu Kalteng Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com