Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Misteri KDRT Berdarah di Kintap Tala, Polisi Selisik Jejak Suami Pandemi Covid-19, Air-Listrik Balai Karantina Banjarmasin Malah Nunggak! Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi

- Apahabar.com Rabu, 9 September 2020 - 22:49 WIB

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi

Ilustrasi Jakarta akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kegiatan di rumah ibadah pun ada aturannya. Foto-Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta bersiap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Pemprov DKI Jakarta akan mengatur pembukaan rumah ibadah selama PSBB. Rumah ibadah raya tak diizinkan beroperasi karena berpotensi menjadi pusat penularan Covid-19.

“Penyesuaian tempat ibadah bagi warga setempat masih boleh digunakan asal menerapkan protokol yang ketat. Artinya, rumah ibadah raya yang jemaahnya datang dari mana-mana bukan dari lokasi setempat, seperti masjid raya tidak dibolehkan dibuka, harus tutup,” kata Anies, Rabu (9/9/2020).

Baca juga :  Ditopang Sentimen Eksternal Debat Capres AS, Rupiah Ditutup Menguat

Anies Baswedan menyebut rumah ibadah yang ada di dalam kompleks tetap boleh beroperasi. Namun daerah di zona merah tetap ditutup.

“Tetapi rumah ibadah di kampung di kompleks yang digunakan oleh masyarakat dalam kampung itu sendiri dalam kompleks itu sendiri masih boleh buka. Ada pengecualian, kawasan yang memiliki jumlah kasus yang tinggi, kawasan itu ada datanya, RW-RW yang dengan kasus tinggi maka kegiatan beribadah harus dilakukan di rumah saja,” tuturnya.

Baca juga :  Plt Gubernur Kalteng Kunjungi Dua Lokasi Food Estate, Begini Harapannya

Meski demikian, Anies Baswedan tetap menganjurkan warga melakukan ibadah di rumah. Anies menyebut tempat ibadah berpotensi menjadi tempat penularan Corona.

“Tapi yang lainnya bisa dilakukan kegiatan selama untuk warga di wilayah itu dan bukan tempat ibadah raya, yang pengunjungnya, yang jemaahnya datang dari berbagai tempat di mana di situ terjadi interaksi yang ada potensi penularan. Meski begitu izinkan saya menganjurkan untuk lebih baik semuanya dikerjakan di rumah,” jelas Anies Baswedan. (Dtk)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

TKD Kalsel Tuding Bawaslu Banjarbaru Tak Netral
apahabar.com

Nasional

Diresmikan Jokowi Jadi RS Darurat, Wisma Atlet Siap Tampung 3.000 Pasien
apahabar.com

Nasional

Gempa Tektonik Dapat Picu Peningkatan Aktivitas Vulkanisme
apahabar.com

Nasional

Trump: AS dan China Segera Mulai Perundingan Dagang Tahap Kedua
apahabar.com

Nasional

Terlibat Suap Joko Tjandra, Jaksa Pinangki Resmi Tersangka
apahabar.com

Nasional

Polemik Mantan Napi Koruptor di Pilkada, PKPU 18/2019 Dianggap Jalan Tengah
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Kiai Asep Saifuddin Kembangkan Pendidikan Inovatif
apahabar.com

Nasional

Puting Beliung Terjang Polewali Mandar, 5 Rumah Warga Rusak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com