Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung Tunggakan Gaji Tenaga Puskesmas, Anggota Dewan Dicuekin Kadinkes Banjarmasin Wali Kota Balikpapan Mulai Bersih-Bersih Rumdin, Meja Biliar hingga Ikan Koi Diangkut

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi

- Apahabar.com Rabu, 9 September 2020 - 22:49 WIB

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi

Ilustrasi Jakarta akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kegiatan di rumah ibadah pun ada aturannya. Foto-Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta bersiap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Pemprov DKI Jakarta akan mengatur pembukaan rumah ibadah selama PSBB. Rumah ibadah raya tak diizinkan beroperasi karena berpotensi menjadi pusat penularan Covid-19.

“Penyesuaian tempat ibadah bagi warga setempat masih boleh digunakan asal menerapkan protokol yang ketat. Artinya, rumah ibadah raya yang jemaahnya datang dari mana-mana bukan dari lokasi setempat, seperti masjid raya tidak dibolehkan dibuka, harus tutup,” kata Anies, Rabu (9/9/2020).

Anies Baswedan menyebut rumah ibadah yang ada di dalam kompleks tetap boleh beroperasi. Namun daerah di zona merah tetap ditutup.

“Tetapi rumah ibadah di kampung di kompleks yang digunakan oleh masyarakat dalam kampung itu sendiri dalam kompleks itu sendiri masih boleh buka. Ada pengecualian, kawasan yang memiliki jumlah kasus yang tinggi, kawasan itu ada datanya, RW-RW yang dengan kasus tinggi maka kegiatan beribadah harus dilakukan di rumah saja,” tuturnya.

Meski demikian, Anies Baswedan tetap menganjurkan warga melakukan ibadah di rumah. Anies menyebut tempat ibadah berpotensi menjadi tempat penularan Corona.

“Tapi yang lainnya bisa dilakukan kegiatan selama untuk warga di wilayah itu dan bukan tempat ibadah raya, yang pengunjungnya, yang jemaahnya datang dari berbagai tempat di mana di situ terjadi interaksi yang ada potensi penularan. Meski begitu izinkan saya menganjurkan untuk lebih baik semuanya dikerjakan di rumah,” jelas Anies Baswedan. (Dtk)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pencatatan Meteran Listrik Dinilai Tak Seharusnya Manual
Mahkamah Konstitusi

Nasional

KPU Sebut Jabatan Ma’ruf Amin di Bank Syariah Tak Langgar Hukum
Satui

Nasional

Banjir di Satui Tanah Bumbu Meluas, Ketinggian Air Tembus 3 Meter, Pengungsi Bertambah!
apahabar.com

Nasional

17 Tahun Bom Bali, Masyarakat Padati Monumen Legian
apahabar.com

Nasional

Kronologi Lengkap Jaksa Pinangki Bertemu Joe Chan alias Djoko Tjandra di Malaysia
apahabar.com

Nasional

Spesies Baru Dinosaurus Langka Ditemukan di Jepang
apahabar.com

Nasional

Face Shield Tren di Tengah Covid-19, Amankah?
apahabar.com

Nasional

Kaltim Ibu Kota, Kadin Kalsel Soroti Kesiapan SDM dan Infrastruktur Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com