Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Jaring Warga Tak Pakai Masker, Polres HST Beri Teguran hingga Sanksi Sosial

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 21:34 WIB

Jaring Warga Tak Pakai Masker, Polres HST Beri Teguran hingga Sanksi Sosial

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel menjaring warga yang tidak mengunakan masker dalam operasi yustisi. Sumber: istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel menjaring warga yang tidak mengunakan masker dalam operasi yustisi bersama pemerintah daerah dan Kodim 1002 Barabai. Mereka yang terjaring diberikan teguran hingga sanksi sosial.

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni Kebijakan ke III penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional, dan lokal.

Juga kebijakan ke IV, menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders, dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres Hulu Sunggai Tengah AKBP Danang Widaryanto melalui Kasat Binmas Polres Hulu Sungai Tengah AKP Budiono mengatakan, pihaknya melakukan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 belum lama ini.

Operasi digelar di Dua titik, yaitu pintu masuk Pasar Keramat dan Tugu Airmacur.

Budiono menambahkan, dari dua titik itu ditemukan 251 pelanggar.

“Para pelanggar rata-rata para warga yang hendak pergi ke pasar. Kami data juga beri teguran,” kata Budiono.

Ps. Paur Subbag Humas Hulu Sungai Tengah Aipda M Husaini menambahkan, kawasan pelaksanaan operasi yustisi dijadikan lokasi sebagai tempat yang paling strategis untuk mensosialisasiakan Perda kepada seluruh masyarakat dan mengajak untuk melaksanakan protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi serta mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan,” terang Husaini.

Lebih lanjut kata Husaini, para pelanggar kemudian diberi surat teguran. Selain itu, tambah Husaini, para pelanggar juga diberi sanksi sosial membersihkan sampah di pinggir jalan serta teguran lisan dan teguran tertulis.

“Kami harapkan dengan Operasi Yustisi ini, kesadaran masyarakat meningkat bahwa melaksanakan protokol kesehatan begitu penting,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Keracunan Massal di Aluh-Aluh, Dinkes Amankan Sampel Makanan
mencuri

Kalsel

Mencuri, Pria Pengangguran di Banjarmasin Barat Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Jika Batuk Lebih Baik Salat di Rumah, DMI Kalsel: Hanya Imbauan
Kotabaru Positif Covid-19

Kalsel

Hari ini, 10 Lagi Warga Kotabaru Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Siswa Tak Bisa Mengaji, SMP 3 Tamban Bikin TPA Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Samsat Ditutup; Bakeuda Prihatin, Kapolda Katakan Hanya Sementara
apahabar.com

Kalsel

Sungai Baru Heboh, Seorang Pria Diduga Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Kawasan Perbatasan Longgar, Pemkab Kotabaru Dinilai Tak Serius Tangani Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com