Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Jawab Sindiran Ahok Soal Peruri Minta Rp 500 M Proyek Pertamina, Ini Penjelasan Dewas

- Apahabar.com     Jumat, 18 September 2020 - 14:48 WITA

Jawab Sindiran Ahok Soal Peruri Minta Rp 500 M Proyek Pertamina, Ini Penjelasan Dewas

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto – beritacenter.com

apahabar.com, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir Peruri mencari untung dari proyek digitalisasi dengan Pertamina

“Saya lagi paksakan tandatangan digital. Tapi Peruri masa minta Rp500 miliar untuk proses paperless di Pertamina. Itu BUMN juga. Itu sama aja udah dapat Pertamina enggak mau kerja lagi. Tidur 10 tahun? Mau jadi ular sanca, ular piton?,” ujar Ahok dalam video di akun YouTube POIN.

Dewan Pengawas Perum Peruri akhirnya buka suara soal sindiran Ahok ke perusahaan percetakan uang BUMN itu.

Baca juga : Bongkar Mafia Migas, Ahok: Ada Oknum di Dalam

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyindir seolah-olah Peruri mencari untung dari kerja sama proyek digitalisasi dengan Pertamina.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Ketua Dewan Pengawas Peruri Rizal Affandi Lukman menyatakan sebenarnya tidak tahu menahu soal proyek yang disinggung Ahok. Sebab, rincian proyek biasanya hanya dibahas sampai tingkat direksi saja.

Hanya saja, menurutnya, kerja sama proyek tentu akan dibicarakan dengan matang antar direksi kedua perusahaan. Kesepakatan proyek tidak berasal dari salah satu direksi saja.

“Saya tidak tahu. Tapi yang namanya kerja sama kan pembicaraan b-to-b (bisnis dengan bisnis), antara direksi Peruri sudah bertemu dengan direksi Pertamina, mereka bicarakan antar direksi, jadi di manajemen bukan komisaris. Ya kalau cocok mereka bisa lanjutkan,” ungkap Rizal kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/9).

Lebih lanjut, Rizal enggan berkomentar soal sindiran Ahok yang terkesan Perum Peruri sengaja mencari untung dari kerja sama dengan Pertamina.

“Saya tidak mau komentar (soal yang disindir Pak Ahok), nanti jadi memperkeruh, dan itu memang di direksi bukan pengawasan,” katanya.

Editor: redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Viral, Guru Ngaji Hajar Murid
apahabar.com

Nasional

MK Mulai Registrasi Perkara Pileg 2019, Begini Tahapannya
apahabar.com

Nasional

Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Tahun Baru, Simak Kebijakan Kepolisian
apahabar.com

Nasional

El Nino Akan Terjadi Tahun 2019, Siapkah Indonesia?
Istri Ketua MK

Nasional

Terungkap! Istri Ketua MK Meninggal Akibat Serangan Jantung

Nasional

Baru Tiba di Indonesia, Seorang Warga China Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Ini 7 Momen Umrah Jokowi yang Bikin Baper
Covid-19

Nasional

Tenang.. Kasus Sembuh Covid-19 Hari Ini Lampaui Pasien Baru!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com