Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Jawab Sindiran Ahok Soal Peruri Minta Rp 500 M Proyek Pertamina, Ini Penjelasan Dewas

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 14:48 WIB

Jawab Sindiran Ahok Soal Peruri Minta Rp 500 M Proyek Pertamina, Ini Penjelasan Dewas

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto – beritacenter.com

apahabar.com, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir Peruri mencari untung dari proyek digitalisasi dengan Pertamina

“Saya lagi paksakan tandatangan digital. Tapi Peruri masa minta Rp500 miliar untuk proses paperless di Pertamina. Itu BUMN juga. Itu sama aja udah dapat Pertamina enggak mau kerja lagi. Tidur 10 tahun? Mau jadi ular sanca, ular piton?,” ujar Ahok dalam video di akun YouTube POIN.

Dewan Pengawas Perum Peruri akhirnya buka suara soal sindiran Ahok ke perusahaan percetakan uang BUMN itu.

Baca juga : Bongkar Mafia Migas, Ahok: Ada Oknum di Dalam

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyindir seolah-olah Peruri mencari untung dari kerja sama proyek digitalisasi dengan Pertamina.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Ketua Dewan Pengawas Peruri Rizal Affandi Lukman menyatakan sebenarnya tidak tahu menahu soal proyek yang disinggung Ahok. Sebab, rincian proyek biasanya hanya dibahas sampai tingkat direksi saja.

Hanya saja, menurutnya, kerja sama proyek tentu akan dibicarakan dengan matang antar direksi kedua perusahaan. Kesepakatan proyek tidak berasal dari salah satu direksi saja.

“Saya tidak tahu. Tapi yang namanya kerja sama kan pembicaraan b-to-b (bisnis dengan bisnis), antara direksi Peruri sudah bertemu dengan direksi Pertamina, mereka bicarakan antar direksi, jadi di manajemen bukan komisaris. Ya kalau cocok mereka bisa lanjutkan,” ungkap Rizal kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/9).

Lebih lanjut, Rizal enggan berkomentar soal sindiran Ahok yang terkesan Perum Peruri sengaja mencari untung dari kerja sama dengan Pertamina.

“Saya tidak mau komentar (soal yang disindir Pak Ahok), nanti jadi memperkeruh, dan itu memang di direksi bukan pengawasan,” katanya.

Editor: redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Indonesia Harus Serius Sikapi Nasib Muslim Uighur
apahabar.com

Nasional

BMKG Ingatkan Jemaah Haul Guru Sekumpul Potensi Hujan Sore Ini
apahabar.com

Nasional

Mantan Bupati Gowa 2 Periode Meninggal di RS Jepang

Nasional

Presiden Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Dorong Terwujudnya Perlindungan Pekerja Perempuan dari Pelecehan Seksual
apahabar.com

Nasional

Covid-19 Mewabah, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat Ditingkatkan
apahabar.com

Nasional

Catet, Wisata di Togean Belum Dibuka Imbas Covid-19
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin: Ada 34 Kementerian di Kabinet Kerja Jilid II
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com