Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Warga

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 16:14 WIB

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Warga

Kodim 1007/Banjarmasin salurkan kepada warga Jalan Sungai Gempa, RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (29/9).Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober, Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin menyalurkan paket bantuan kepada warga Kota Banjarmasin.

Bantuan disalurkan kepada warga Jalan Sungai Gempa, RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (29/9).

“Kami melihat di sini masih banyak masyarakat yang bisa dikatakan belum layak, sehingga kami memutuskan mendistribusikan di sini,” sebut Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi.

Ia mengungkapkan, setidaknya ada 250 paket bantuan disalurkan kepada Warga Banjarmasin. Tidak hanya warga di Sungai Gempa, penyaluran bantuan juga kepada warga lain dan dilakukan sampai dengan tanggal 5 Oktober 2020 tepat puncak HUT ke 75 TNI.

“Ini setelah didata oleh Babinsa kita, lalu kita seleksi kembali, sehingga mendapatkan yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini,” terangnya.

Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi mengatakan, TNI lahir dari rahim rakyat, TNI adalah bagian dari rakyat. TNI dikatakan dia merasakan apa yang dirasakan rakyat, apalagi menurutnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang.

“TNI adalah bagian masyarakat, masyarakat merasakan susah, TNI pun merasakan susah. TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan. TNI turut merasakan empati yang dalam di tengah pandemi ini. Tidak covid saja sudah susah apalagi sekarang,” sebutnya.

Sementara warga sangat berterimakasih dengan bantuan TNI.

“Bantuan ini sangat membantu, semoga TNI sukses selalu. Selama ini TNI sudah banyak membantu warga sini, TNI membangun jembatan dan jalanan di sini,” kata warga Sungai Gempa, Sadiah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

5 Daerah di Kalsel Waspada Hujan Lokal di Siang Hari
apahabar.com

Kalsel

Mencuri, Anak Jin Teler Bikin Gempar Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Personel Amankan Malam Takbiran di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pandemi, Ribuan Warga Kotabaru Terima KKS
apahabar.com

Kalsel

Bantu Petani, Koptu Arif Oktaviansyah Rela Peras Keringat
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Kebakaran Belakang Pasar Hanyar Masih Misterius
apahabar.com

Kalsel

UMP Baru, Perusahaan di Banjarbaru Wajib Bayar Tepat Waktu
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Satu Mahasiswa ULM Dikabarkan Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com