Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Warga

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 16:14 WIB

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Warga

Kodim 1007/Banjarmasin salurkan kepada warga Jalan Sungai Gempa, RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (29/9).Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober, Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin menyalurkan paket bantuan kepada warga Kota Banjarmasin.

Bantuan disalurkan kepada warga Jalan Sungai Gempa, RT 22, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (29/9).

“Kami melihat di sini masih banyak masyarakat yang bisa dikatakan belum layak, sehingga kami memutuskan mendistribusikan di sini,” sebut Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi.

Ia mengungkapkan, setidaknya ada 250 paket bantuan disalurkan kepada Warga Banjarmasin. Tidak hanya warga di Sungai Gempa, penyaluran bantuan juga kepada warga lain dan dilakukan sampai dengan tanggal 5 Oktober 2020 tepat puncak HUT ke 75 TNI.

“Ini setelah didata oleh Babinsa kita, lalu kita seleksi kembali, sehingga mendapatkan yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini,” terangnya.

Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi mengatakan, TNI lahir dari rahim rakyat, TNI adalah bagian dari rakyat. TNI dikatakan dia merasakan apa yang dirasakan rakyat, apalagi menurutnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang.

“TNI adalah bagian masyarakat, masyarakat merasakan susah, TNI pun merasakan susah. TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan. TNI turut merasakan empati yang dalam di tengah pandemi ini. Tidak covid saja sudah susah apalagi sekarang,” sebutnya.

Sementara warga sangat berterimakasih dengan bantuan TNI.

“Bantuan ini sangat membantu, semoga TNI sukses selalu. Selama ini TNI sudah banyak membantu warga sini, TNI membangun jembatan dan jalanan di sini,” kata warga Sungai Gempa, Sadiah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mahasiswa Universitas NU Kalsel Gelar KKN Perdana
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Istri Mancing, Rumah Terbakar di Kuripan Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

Terus Cegah Sebaran Covid-19, Sat Sabhara Polres Batola Kunjungi Pasar Baru
apahabar.com

Kalsel

Cegah ISPA, Dinkes Kalsel akan Bagikan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Abah Guru Sekumpul, Drainase Mulai Dibersihkan
apahabar.com

Kalsel

BPOM Temukan Bahan Makanan Berbahaya di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel, Kurang 24 Jam PDP Bertambah 5 Orang
apahabar.com

Kalsel

Hari Terakhir Simulasi Belajar Tatap Muka di Sekolah, Siswa SMPN 31 Banjarmasin Tetap Antusias
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com